Ariza Tanggapi Santai Pemecatan M Taufik dari Gerindra: Itu Kan Rekomendasi
Rabu, 8 Juni 2022 15:16 WIB
Share
Eks Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (foto: kolase/dok. poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akhirnya buka suara menanggapi kabar pemecatan Mohamad Taufik sebagai kader Partai Gerindra.

Riza Patria yang juga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta mengaku baru mendengar informasi soal pemecatan Taufik dari partai besutan Prabowo Subianto.

Pria yang juga akrab disapa Ariza itu pun menerangkan, pemecatan kader Partai Gerindra sejatinya menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sementara, sejauh ini, katanya, DPP belum memutuskan soal pemecatan Taufik karena hal tersebut baru sekadar rekomendasi.

"Ya, baru tadi juga mendengar informasi dari media, sejauh yang saya tahu itu hasil sidang MKP Majelis Kehormatan Partai, bentuknya baru rekomendasi. Jadi DPP sendiri belum memutuskan, itu kan rekomendasi nanti disampaikan kepada DPP," ujar Ariza saat ditemui awak media di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 8 Juni 2022.

Ariza mengatakan, terkait pemecatan Taufik sebagai kader Partai Gerindra adalah kewenangan DPP daripada rekomendasi Majelis Kehormatan Partai.

"Nanti DPP sendiri yang akan rapat menyikapi rekomendasi daripada Majelis Kehormatan Partai," kata Riza.

Namun demikian, Riza berharap, apapun kebijakan yang diambil Partai oleh DPP tentu kebijakan yang baik untuk semuanya. 

"Itu harapan kami di DKI Jakarta, dan kami tentu berharap Gerindra ke depan di Jakarta, apalagi di tingkat nasional bisa lebih baik lagi," jelasnya.

Ariza mengatakan, keputusan sidang Majleis Kehormatan Partai yang menyebut sudah memecat Taufik sebagai kader Partai Gerindra harus direkomendasikan ke DPP Partai Gerindra. Sebab kewenangan dalam mengambil keputusan itu ada di DPP Partai.

"Hasil keputusan sidang Majleis Kehormatan Partai, itu hasilnya disampaikan dulu ke DPP, rekomendasi nanti DPP itu yang akan memutuskan hasil sidangnya seperti apa," tandas Ariza.

Halaman
1 2 3