ADVERTISEMENT

Biasa Berjualan di Trotoar Jalan Tentara Pelajar, Pedagang Sate Taichan Akan Direlokasi ke Senayan City

Selasa, 7 Juni 2022 20:46 WIB

Share
Dicky Suherlan, Camat Tanah abang saat diwawancarai. (Foto:  rika)
Dicky Suherlan, Camat Tanah abang saat diwawancarai. (Foto:  rika)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Sate Taichan biasa dijumpai di Jalan Tentara Pelajar, Jakpus.,  Kini, para pedagang sate Taichan yang biasa berjualan di trotoar sepanjang Jalan Tentara Pelajar, Senayan, Jakarta Pusat, akan direlokasi.

Camat Tanah Abang, Dicky Suherlan mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak Senayan City untuk menempatkan para pedagang sate taichan ke area Senayan City.

"Kita sering tertibkan pedagang, maka dari itu kami pihak kecamatan berkolaborasi dengan pihak Senayan City untuk memindahkan para PKL tersebut," ucap Dicky saat diwawancarai di kantor Kelurahan Gelora, Selasa (7/6/2022).

Ia mengatakan, pedagang sate taichan yang akan pindahkan yaitu sebanyak 48.

Lebih lanjut, Dicky mengungkapkan bahwa pedagang telah menyepakati ketentuan aturan yang telah dibuat.

Aturan yang telah disepati bersama diantara ialah tata tertib jam operasional, aturan kebersihan dan larangan sewa menyewakan serta jual beli kios.

"Nanti 48 pedagang ini akan ditempatkan di lokasi Senayan City yang dimana di sana sudah ada 8 pedagang sate thaican lainnya. Nanti hari Rabu ini akan dilakukan pengundian tempat titik lokasi mereka berdagang. Jadi nanti di satu area tersebut ada 56 pedagang," pungkas Dicky.

Ditempat yang sama, Yopy kordinator pedagang sate thaican mengapresiasi langkah pihak Pemerintah Kota Jakarta Pusat yang menempatkan pedagang di tempat yang layak. Pasalnya selama ini pedagang berjualan di atas trotoar di Jalan Tentara Pelajar.

"Ya kita sih setuju saja tapi kita minta pengaturan jam dagang tolong dipikirkan. Sebelumnya kita bisa berdagang jam 19.00 wib sampe pukul 03.00 wib, nah sekarang kalau dipindah kita dagang jam 22.00 - 06.00 WIB," ucapnya.

Pengaturan jam justru dimundurkan menjadi jam 22.00 wib ini sangat dikeluhkan pedagang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT