ADVERTISEMENT

Kunjungi Ponpes Darul Ulum, Wapres Ma'ruf Dorong Anak Pesantren jadi Bupati, Menteri-Presiden

Jumat, 3 Juni 2022 17:08 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat mengunjungi Ponpes Darul Ulum. (foto: setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat mengunjungi Ponpes Darul Ulum. (foto: setwapres)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengunjunginya Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum di Desa Rejoso, Peterongan, Jombang, Jawa Timur, Jumat 3 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Wapres memberikan motivasi kepada para santri. Ia menegaskan, santri bisa menjadi apa saja. "Bisa jadi kiai, bisa jadi bupati, bisa jadi gubernur, bisa jadi menteri, bisa jadi presiden, bisa jadi wakil presiden," ujar Wapres yang juga dihadiri Ibu Wury Ma'ruf Amin.

Acara tersebut dihadiri ribuan santri. Selain itu, hadir juga Pimpinan Ponpes Darul Ulum K.H. Cholil Dahlan, Pengasuh Ponpes Darul Ulum K.H. Zainul Ibad As'ad, dan Bupati Jombang Mundjidah Wahab. 

"Mudah-mudahan nanti ada santri yang jadi pimpinan nasional. Siapa tahu ada yang jadi presiden, wakil presiden nanti dari santri Darul Ulum," tutur Wapres.

Namun Wapres juga mengingatkan, niat santri dalam menjalankan tugas dan mimpinya harus lillahi ta'ala (karena Allah SWT). 

"Niatnya baik, yaitu karena Allah SWT  dan mengamalkan ilmunya, dan menghidupkan syariah, dan menyinari, memberi nur pada hatinya, dan menghiasi batinnya dengan ilmu itu, dan mendekatkan diri pada Allah, dan tidak boleh niat karena untuk kepentingan duniawi, untuk menjadi pemimpin, untuk mencari kedudukan, untuk mencari harta, menjadi ingin lebih hebat di tengah teman-temannya, dan diagungkan oleh manusia dan sebangsanya lagi," tegas Wapres.

Menutup sambutannya, kembali Wapres memberikan semangat dan mendoakan untuk kesuksesan para santri dalam melanjutkan perjungan para ulama dan mengisi kemerdekaan.

"Saya doakan terus Pesantren Darul Ulum terus menjadi sumber untuk mencetak al mutafaqqih fiddin (ahli ilmu agama Islam) dan kalian semua diberkahi oleh Allah," pungkasnya.

Sebelum mengakhiri kunjungan di lokasi ini, Wapres juga melakukan ziarah ke makam K.H. Romly Tamim yang berada di dalam komplek pesantren. Kiai Romly merupakan pendiri sekaligus pengasuh generasi ke-2 pengurus Ponpes Darul Ulum, dan putera dari K.H. Tamim Irsyad.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT