ADVERTISEMENT

Bikin Salfok! Jelang Formula E, Anies Baswedan Perkenalan Seluruh Pembalap Formula E di Monas

Kamis, 2 Juni 2022 23:50 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama dengan para pembalab Formula E. (ist )
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama dengan para pembalab Formula E. (ist )

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seluruh pembalap dari berbagai mancanegara yang akan bertanding dalam lanjutan seri balapan ke sembilan Formula E menghadiri acara Meet and Greet di Monas, Jakarta Pusat pada Kamis (2/6/2022) sore tadi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan seluruh pembalap Formula E yang akan bertanding pada 4 Juni mendatang," ucap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Acara Meet and Greet tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta, Formula E Chief Championship Officer and Co-Founder, Alberto Longo, CEO of Formula E, Ahmad Sahroni, Bambang Soesatyo dan Dirut PT Jakarta Propertindo, Widi Amanasto beserta jajaran.

Sebagai tuan rumah, Gubernur Anies pun menyambut baik kedatangan para tamu dari berbagai mancanegara di acara tersebut.

"Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh jajaran komite, pembalap, serta para official. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Jakarta, karena berkesempatan menjadi tuan rumah dari ajang Formula E di seri balapan kesembilan untuk musim 2021-2022," sambut Anies kepada para tamu.

Ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta ingin menunjukkan  bahwa Jakarta sebagai kota global, terutama dalam menyukseskan ajang Formula E ini. 

"Kita mengharapkan bisa menyaksikan sebuah pertandingan yang sengit dari para pembalap, khususnya yang akan disaksikan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC)," ujar Gubernur Anies.

Di samping itu, Anies menyebut tujuan diadakannya ajang Formula E di Jakarta adalah untuk mewujudkan dan mendorong keberlangsungan eksistensi kendaraan listrik secara berkelanjutan.

"Hal ini sejalan dengan komitmen Jakarta untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 30% pada tahun 2030 dan mencapai zero emisi pada tahun 2050," tutur Gubernur Anies.

“Oleh karena itu, kita perlu secara kolektif menyosialisasikannya, agar upaya yang kita cita-citakan dalam mengurangi emisi di kota-kota global, khususnya di Jakarta bisa terlaksana," tambahnya.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan bahwa dirinya berharap, ajang Formula E di Jakarta akan membawa pemerintah dan masyarakat ikut bertanggung jawab dalam menanggulangi krisis iklim yang timbul akibat pencemaran udara, dengan mengalihkan kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik.

"Dampak yang diharapkan dari penyelenggaraan Formula E ini adalah dengan memperkuat tanggung jawab untuk mempercepat mobilitas yang berkelanjutan, serta menciptakan lingkungan hijau," harapnya. (cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT