ADVERTISEMENT

Hadiri Haul ke-129 Syekh Nawawi Al Bantani, Wapres Sempatkan Diri Bertemu Masyarakat Terima Bantuan Sembako dan Vaksinasi Booster

Sabtu, 28 Mei 2022 07:42 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menyerahkan bantuan sembako. (foto: poskota/johara)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menyerahkan bantuan sembako. (foto: poskota/johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Di sela-sela menghadiri Peringatan Haul ke-129 Syekh Nawawi Al-Bantani, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin menyempatkan mengunjungi masyarakat yang menerima bantuan sosial sembako, dan juga pemberian vaksinasi booster Covid-19, serta pengobatan gratis.

Kegiatan itu berlangsung di Gelanggang Olahraga Pondok Pesantren Annawawi Tanara (GOR Ponpes Penata), Kabupaten Serang, Banten, Jumat 27 Mei 2022. 

Dalam kegiatan itu, Wapres didampingi Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin dan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapusdokkes Mabes Polri) Brigjen Pol. Asep Hendradiana.

"Alhamdulillah, pada kesempatan pagi ini telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka Peringatan Haul ke-129 Guru Bangsa Syekh Nawawi Al-Bantani yang tadi dihadiri dan dikunjungi oleh Bapak Wakil Presiden dan Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin," ucap Asep Hendradiana. 

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar oleh Polri melalui kolaborasi dengan TNI dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, sekaligus merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara. 

"Alhamdulillah kegiatan ini diapresiasi oleh masyarakat sebagai bentuk kepedulian dalam hal ini Bapak Wakil Presiden dengan dukungan Polri," paparnya.

Adapun vaksinasi booster massal kali ini, Asep menargetkan, 1.000 dosis Pfizer bagi masyarakat di sekitar Ponpes Penata. Namun selain vaksinasi, masyarakat diminta tetap menjaga protokol kesehatan agar Indonesia bisa melewati masa pandemi ini.

"Dan ini sebetulnya juga diharapkan dukungan dari masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga kita dapat menjaga diri dan menjaga lingkungan, sehingga kita bisa melewati pandemi ini dengan baik," ujar Asep.

Lihat juga video “Waduh! Sebuah Mobil Pickup Terjun ke Pekarangan Rumah Warga”. (youtube/poskota tv)

Dalam kesempatan tersebut, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT