Ini Deretan Pembalap Formula E Jakarta , Ada Mantan Rekan Setim Rio Haryanto di F1

Jumat, 27 Mei 2022 15:47 WIB

Share
Illustrasi ajang balapan Formula E yang akan digelar pada 4 Juni mendatang di Sirkuit Ancol. (Foto: Fiaformulae)
Illustrasi ajang balapan Formula E yang akan digelar pada 4 Juni mendatang di Sirkuit Ancol. (Foto: Fiaformulae)

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada 4 Juni mendatang di Sirkuit Ancol.

Mengutip laman resmi Jakarta Eprix Official pada Jumat (27/5/2022), ada sebanyak 22 pembalap dari 11 tim yang akan tampil pada ajang balap mobil listrik  tersebut.

Pertama, Tim TAG Heuer Porsche. Di antaranya ada Andre Lotterer dan Pascal Wehrlein. Mengejutkannya, Pacal Wehrlein sempat satu tim dengan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, di ajang F1.

Ketahui, Wehrlein merupakan rekan setim Rio di Tim Manor Racing pada ajang F1 2016 lalu. Pada saat itu, mereka menjadi rekam setim di 12 seri balapan awal sebelum Rio digantikan Estaban Ocon.

Namun, Wehrlein pindah ke tim Sauber saat tampil di F1 2017, sebelum pindah ke ajang Formula E bersama Mahindra Racing musim 2018.

Saat ini, Wehrlein memperkuat TAG Hauer Porsche Formula E Team dan menjadi rekan setim Andre Lotterer. Di tahun ini, Wehrlein sukses meraih kemenangan di Formula E Meksiko pada 12 Februari lalu.

Kedua, Tim Mercedes-EQ. Di antaranya ada Satoffel Vandoore dan Nick de Vries. Saat ini klasemen kejuaraan Formula E 2022 dipimpin oleh Stoffel Vandoorne, yang meraih 111 poin dari 8 balapan yang sudah dijalani. 

Ketiga, Tim Rokit Venturi Racing. Di antaranya Edoardo Mortara dan Lucas Di Grassi. Ketahui, Lucas Di Grassi juga merupakan jebolan F1 meskipun hanya pernah berlaga satu musim di Formula 1, tepatnya pada 2010 dengan membela Virgin Racing.

Keempat, tim NIO 333 FE Team. Di antaranya ada Oliver Turvey dan Ticktum.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar