ADVERTISEMENT

Warga Komplek Emerald Garden Bintaro Jaya Resah Lingkungan Kediamannya Kerap 'Disambangi' Babinsa: Kami Kirim Surat Permohonan Klarifikasi Resmi ke Koramil 07 Pondok Aren

Kamis, 26 Mei 2022 16:10 WIB

Share
Komplek Emerald Garden, Bintaro Jaya. (ist)
Komplek Emerald Garden, Bintaro Jaya. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

"Bahwa berdasarkan poin di atas dapat diketahui tugas babinsa TNI AD adalah bukan menjaga keamanan lingkungan dari kejahatan, melainkan menjaga wilayah dari ancaman atas negara dan bencana alam dalam lingkup satu desa, bukan hanya satu cluster perumahan," kata Henri.

Dirinya menjadi resah karena dalam kurun waktu dua tahun terakhir, ia tidak pernah melihat anggota Babinsa se-intens seperti pada periode diatas.

"Bahwa pada bulan februari 2022 saya biasa berangkat kerja pukul 09.00 WIB, saya selalu memperhatikan siapa saja yang duduk di pos security tersebut, berbadan tegap dan besar yang sempat lihat hadir bersama Babinsa TNI AD di pos security," tambah Henri.

Dirinya mengatakan bahkan sesampainya di kantornya di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, pernah pada 17 Februari 2022 dirinya mendapati, di kantin dekat kantornya, dua orang yang sama pernah ada di pos Security Emerald Garden ada di dekatnya.

Ada juga kejadian pada 19 Maret 2022 pukul 08.30 WIB beberapa anggota TNI AD dengan pakaian dan kendaraan dinas (padahal itu hari libur) mengajak seluruh security dan petugas kebersihan Emerald Garden untuk sarapan bersama.

Kepada Danramil, dalam suratnya, Henri bermaksud meminta klarifikasi, diantaranya, jika anggota tersebut adalah memang di tugaskan secara resmi, "dalam rangka apa?"

"Jika sesuai dengan tugas rutin sebagaimana kerterangan security, mengapa hanya di periode bulan februari dan maret? mengapa saat ini tidak ada?," tulis Henri dalam surat tersebut.

"Jika acara tersebut adalah acara pribadi anggota, mengapa pakai pakaian dinas lengkap dan menggunakan kendaraan oprasional TNI?" tulisnya dalam surat ke Koramil.

Sebagai informasi, dalam profesinya Henri pernah menjadi penasihat hukum dalam berbagai kasus, namun tidak ada yang melibatkan instansi militer.

"Sangat mengganggu saya dan keluarga, besar harapan saya mendapatkan jawaban yang sebenarnya, mengingat anggota security merupakan binaan anggota Babinsa baik TNI/Polri," tulisnya. (bu)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT