'Healing' Setelah Proyek Gagal
Selasa, 24 Mei 2022 08:23 WIB
Share
Kartun Sental-Sentil: 'Healing' Setelah Proyek Gagal. (kartunis: poskota/ucha)

SEKUMPULAN orang berkerumun di depan Gedung DPR/MPR menarik minat Nurdin, penjual kopi yang berkeliling dengan sepeda atau lebih dikenal dengan istilah  'Starling'.

Cuaca lumayan panas,  kendati  sudah lewat tengah hari  menuju sore. Sigap, Nurdin mengayuh sepedanya menuju kerumunan, berharap ada yang mau beli dagangannya.

Di lapak jok sepeda, Nurdin tak cuma jual kopi, tapi ada minuman jenis lain yang siap diseduh dengan air panas dari termos yang dibawanya.

Rupanya sekumpulan orang yang berkerumun itu lagi menggelar demo. Entah apa yang diprotes orang orang itu, Nurdin tak peduli, baginya yang penting dagangannya laku.

Setengah jam menepi di trotoar dekat lokasi demo, belum ada satu pun pendemo yang mampir.

"Ampun dah itu orang orang pada kaga capek apa tereak tereak, berdiri panas panasan. Pada ga ada yang mau ngaso, sekedar ngopi..," gumam Nurdin, sambil menyeka keringat di jidat dengan tangannya. 

Lama tak berselang, datang satu lelaki keluar dari kerumunan menghampiri Nurdin. "Kang, ada minuman yang dingin?," tanya lelaki itu. "Nggak ada mas, khusus minuman panas adanya," jawab Nurdin. "Ya udah kang, bikinin saya teh manis anget," timpal si pria yang ternyata satu dari peserta demo. 

Sambil menerima gelas plastik berisi minuman pesanannya, lelaki berjaket almamater sebuah perguruan tinggi itu membuka percakapan. "Mestinya akang ini punya inisiatif dan agresif kalau usaha," tuturnya dengan bahasa seorang mahasiswa.

"Kenapa dan maksudnya apaan mas," ucap Nurdin, sedikit bingung.

"Kalau usaha pengen maju, akang kudu punya inisiatif, cari celah biar peluang yang diincar bisa gol alias tercapai  kaya orang orang yang ada di dalam gedung sono," kata si mahasiwa sambil menunjuk ke arah gedung berbentuk kura kura yang ada di seberang pagar. 

Halaman
1 2 3