JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Payung hasil kolaborasi antar Gucci dan Adidas kini menjadi perbincangan para fashion enthusiast di China.
Melansir dari BBC, koleksi Sun Umbrella menjadi viral dan dilihat lebih dari 140 juta kali di media sosial Weibo.
"Payung kolaborasi yang dijual seharga 11.100 yuan tidak tahan air," tulis netizen.
"Selama saya miskin, mereka tidak akan bisa membuat saya membeli produk ini," tulis warganet lainnya.
Kritik untuk kolaborasi teranyar dua brand papan itu juga ramai di Twitter, lho.
"Bayangkan, membeli payung seharga Rp24 juta ternyata barang itu tidak melindungi diri dari hujan," cuit netizen.
Sebagai informasi, Sun Umbrella ini rencananya akan dirilis pada 7 Juni 2022 mendatang, sekaligus menjadi bagian dari koleksi teranyar rumah mode Gucci dan sportwear Adidas.
Lantas, apa kelebihannya?
Merangkum dari situs resminya, Gucci menamakan sun umbrella atau payung matahari.
Hal ini dimaksudkan sebagai perlindungan dari Sinar UV atau penggunaan dekoratif saja.
"Mohon diingat, payung ini tidak antiair dan hanya dipakai untuk melindungi dari sinar matahari atau keperluan dekorasi," tulis Gucci.