ADVERTISEMENT

Polisi Buru Penyebar Video Hoax Perampokan Bersenpi Tewaskan 3 Orang di Kalideres Jakbar

Sabtu, 21 Mei 2022 06:47 WIB

Share
Ilustrasi konten hoax. (foto: pixabay/jan helebrant)
Ilustrasi konten hoax. (foto: pixabay/jan helebrant)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi tengah melacak pembuat dan penyebar video hoaks yang menarasikan adanya perampokan bersenjata api (senpi) hingga menewaskan tiga orang di kawasan Citra 6, Kalideres, Jakarta Barat.

"Terkait pengirim video itu, juga yang bikin narasi video itu, kami akan diselidiki. Kebetulan suaranya kan jelas sekali ya," kata Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar saat dihubungi, Jumat 20 Mei 2022.

Syafri mengatakan, pembuat narasi video tersebut diburu polisi lantaran dianggap meresahkan dan dianggap sebagai tindakan yang tidak bertanggung jawab.

"Iya kami akan cari tahu karena ini sangat meresahkan masyarakat, menyebar berita palsu," kata Syafri.

Syafri menyebut tengah melaporkan kejadian ini dan telah meminta bantuan untuk menelusuri pemilik suara di balik narasi video tersebut.

"Kalau Polsek memang ada keterbatasan, tapi kami sudah sampaikan permohonan bantuan ke Polres maupun Polda untuk menyelidiki. Kita sudah lapor ke Pak Kasat, supaya mungkin suara orang yang memanfaatkan situasi tersebut dapat dilacak," paparnya.

Sebelumnya telah viral di media sosial (medsos)  terkait aksi perampokan bersenjata api yang terjadi di Citra 6, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat 20 Mei 2022.

Informasi tersebut diunggah oleh akun instagram @jakartabarat24jam.

Dalam narasi mengatakan bahwa perampokan bersenjata api tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dengan korban jiwa mencapai tiga orang dan kerugian mencapai Rp1,5 miliar.

"Diinfokan kepada teman-teman di wilayah citra 6, telah terjadi perampokan dengan bersenjata api, tiga orang tewas nih. Telah terjadi perampokan senilai Rp1,5 milar," kata si pengunggah video.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT