ADVERTISEMENT

Kejati DKI Bantah Langgar Instruksi Jokowi soal Halalbihalal

Sabtu, 21 Mei 2022 12:38 WIB

Share
Gedung Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. (foto: ist)
Gedung Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Akhirnya Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menanggapi terkait informasi yang beredar seputar acara halalbihalal yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam mengatakan bahwa acara halalbihalal yang dilakukan di halaman gedung Kejati DKI Jakarta tidak melanggar aturan pemerintah karena tidak ada larangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Membaca adanya pemberitaan oleh beberapa media online, bersama ini kami memberikan klarifikasi bahwa pelaksanaan halalbihalal Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada Rabu, 18 Mei 2022, pukul 09.00 WIB," kata Ashari dalam keterangan yang diterima, Sabtu 21 Mei 2022.

Ashari melanjutkan, acara tersebut telah dilaksanakan sesuai imbauan pemerintah seiring perkembangan pandemi Covid-19 yang semakin melandai.

"Bahwa pelaksanaan halalbihalal tersebut dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan sesuai dengan Instruksi Mendagri tentang PPKM DKI Jakarta yang berada pada Level 2," ucap Ashari.

Menurut Ashari, perayaan pasca hari raya Idulfitri 2022 boleh digelar asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadi, kata dia, acara halalbihalal yang digelar di Kejati DKI Jakarta tidak menyalahi aturan yang telah dikatakan oleh Presiden Joko Widodo.

"Bahkan sehari sebelumnya, yaitu pada 17 Mei 2022, Presiden Joko Widodo juga telah mengumumkan diperbolehkannya tidak menggunakan masker apabila beraktivitas di area terbuka (outdoor) dengan salah satu pertimbangan bahwa penangan Covid-19 semakin terkendali," tuturnya.

 

Lihat juga video “25 Orang Meninggal Dunia Akibat Panas Ekstrem di India Mencapai 49,5 Derajat Celsius”. (youtube/poskota tv)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT