ADVERTISEMENT

Biarawati Cantik Ini Masuk Islam, Tinggalkan Agama Nenek Moyang Setelah Tak Puas Jawaban Al Kitab

Kamis, 19 Mei 2022 11:38 WIB

Share
Ilustrasi birawati (screenshot cahaya al-hidayah)
Ilustrasi birawati (screenshot cahaya al-hidayah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Hidayat itu datanganya bagi siapa pun yang Dikendaki-Nya, tidak terkecuali bagi biarawati cantik, Betty Hewwit ini. Atas hidayah yang Allah SAW berikannya, Ia pun memutuskan untuk menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Berdasarkan kisahnya sebagaimana yang dikutip dari Channel YouTube Cahaya Al-hidayah, bahwa adanya ketidak puasan jawaban dari pertanyaan yang dilontarkannya kepada pendeta mengenai ajaran nenek moyangnya itu.

Karena tidak adanya kedamaian serta kebahagian dari apa yang selama ini dianutnya, Hewwit pun tidak percaya pada Al Kitab hingga menjadikan alasan dirinya masuk Islam. 

Menurutnya, bahwa perjalanannya masuk Islam tidak pernah terlindas dalam pikirannya sama sekali. Mengingat, Hewwit dibesarkan dari keluarga Katolik yang taat dan tumbuh besar di lingkungan beragama. 

 

Tak hanya itu, dimasa kecilnya Ia pun selalu diisi dengan komunikus pengakuan doa Rosario Santo Hymne air suci medali yang diberikan relief Maria Paus dan Salib . Bahkan, Hewwit berasal dari Paroki Sakramen Mahakudus dengan gelar sarjana bahasa inggris dan master teologi.

Perjalanannya masuk Islam awal dari perkenalannya dengan seorang muslim asal Mesir, sebagai muslim pertama yang dijumpai Hewwit.

Dari pertemuannya dengan Ali, akan mengubah semua pandangannya terhadap agama yang diyakininya. Dan tanpa disadarinya, Ali juga bakal menjadi suaminya hingga hubungan mereka berlanjut dan pada akhirnya merela menikah setelah 2 tahun mengenal.

Meskipun sudah menikah, Hewitt tidak pernah terpikir nya untuk pindah agama mereka menjalani hidup dengan kepercayaannya masing-masing.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT