Polisi Ringkus Perampok yang Ikat dan Todong Pramuniaga Minimarket di Jakpus, Begini Kronologisnya

Rabu, 18 Mei 2022 23:17 WIB

Share
Polisi mengamankan pelaku percobaan perampokan dengan korban driver ojol di Bekasi. (Ist)
Polisi mengamankan pelaku percobaan perampokan dengan korban driver ojol di Bekasi. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pelaku perampokan mini market yang terletak di Jalan Letjend Suprapto IV, RT 015 RW 006, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Rabu (4/5/2022) malam diciduk polisi.

Kapolsek Metro Senen, Komisaris Polisi Ari Susanto mengungkapkan, pelaku perampokan tersebut berinisial R dan ditangkap di kawasan Kenari, Jakarta Pusat.

"Tersangka pelaku berinisial R, alhamdulillah sudah tertangkap hari ini di kawasan Kenari," kata Ari saat dihubungi, Rabu (18/5/2022).

Ari menjelaskan, motif yang melatari R melakukan tindakan kriminal itu, ialah lantaran R merasa sakit hati ketika pernah bekerja di mini market sejenis, di daerah Cileungsi, Bogor.

"Info pernah dipecat saat menjadi pegawai toko sejenis di Cileungsi. Tapi, kita cek nanti databasenya," terang dia.

Ari mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

"Kita masih lakukan pengembangan, nanti kami infokan lagi," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, aksi tindak kejahatan perampokan terjadi di salah satu mini market yang terletak di Jalan Letjend Suprapto IV, RT 015 RW 006, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Rabu (4/5/2022) sekira pukul 21.22 WIB malam.

Diketahui, dalam peristiwa itu, perampok yang menggunakan helm, masker dan berjumlah 1 orang itu.

Sempat mengikat 2 orang pramuniaga setelah sukses menggasak uang belasan juta rupiah dari brankas mini market.

"Jadi sebelum kejadian, kedua penjaga toko atas nama PY dan NNW yang tengah bertugas akan menutup toko yang sudah dalam keadaan sepi. Mendadak seorang tak dikenal dengan memakai helm dan masker masuk ke dalam toko dan langsung menutup rolling door serta menodongkan senjata tajau jenis pisau kepada kedua korban," tutur Kapolsek Senen, Kompol Ari Susanto saat dihubungi, Selasa (17/5/2022).

Karena ditodong senjata tajam oleh pelaku, ujar Ari, kedua korban pun tak bisa berbuat banyak, dan menuruti apa yang diperintahkan oleh pelaku tersebut.

"Pelaku mengambil dan meminya uang yang ada dalam kasir dan brankas mini market. Sebelum kabur pelaku sempat bercerita, bahwa dirinya sakit hati atau dendam dengan (manajemen) mini market, lalu mengikat kedua korban di dalam toko," ungkapnya.

Akibat peristiwa itu, terang dia, pihak mini market pun harus merugi uang sebanyak Rp17.730.001 yang digasak pelaku. (adam)

 

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Sumiyati
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar