ADVERTISEMENT

Pria Tua Tembaki Gereja di California, Satu Orang Tewas 5 Lainnya Luka-luka

Selasa, 17 Mei 2022 10:36 WIB

Share
Ilustrasi penembakan. (ist)
Ilustrasi penembakan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AMERIKA, POSKOTA. CO.ID - Amerika Serikat kembali diteror aksi penembakan.  Sehari pasca penembakan massal yang menewaskan 10 orang di supermarket di Buffalo, negara bagian New York, Amerika Serikat (AS), kali ini penembakan terjadi di sebuah gereja di California pada Minggu (15/5).

Pria tua ini melepaskan tembakan di Gereja Geneva Geneva Presbyterian di kota Laguna Woods, sekitar 80 kilometer tenggara Los Angeles.

Aksinya tersebut menewaskan satu orang dan melukai lima lainnya, jelas Departemen Kepolisian Orange County di Twitter.

Pelaku bisa ditangkap para pengunjung gereja dan kemudian diikat sebelum petugas kepolisian tiba di TKP.

Menurut kepolisian, seorang pria tewas di tempat dan empat orang kritis, sementara korban kelima mengalami luka ringan. Semua korban adalah orang dewasa. Pelaku, yang disebut berusia 60 tahunan sekarang telah ditahan polisi.

 

Wakil Kepala Kepolisian Orange County, Jeff Hallock mengatakan sekitar 30 sampai 40 orang berada di gereja saat penembakan terjadi. Dua pistol ditemukan di lokasi.

"Kami tidak tahu apa motif tersangka atau apakah dia punya target yang disasar, atau apakah ini merupakan insiden yang berkaitan dengan kebencian," jelasnya, menambahkan tersangka diyakini tidak tinggal di wilayah sekitar TKP.

Hallock mengatakan, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab, termasuk apakah pelaku juga menghadiri ibadah di gereja, apakah dia dikenal jemaat gereja, dan berapa kali tembakan dikeluarkan.

Juru bicara kantor departemen kepolisian, Carrie Braun mengatakan mayoritas jemaah di dalam gereja itu diyakini keturunan Taiwan. Braun menambahkan, penyidik saat ini sedang memeriksa banyak faktor, termasuk apakah penembakan itu merupakan kejahatan berbasis kebencian.*

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT