ADVERTISEMENT

Kelompok Spesialis Pencuri Truk Satroni Perusahaan Jasa Batu Herbal, Satu Unit Mobil Dibawa Kabur

Selasa, 17 Mei 2022 11:23 WIB

Share
Raihan menunjukan lokasi truk dicuri .(Angga)
Raihan menunjukan lokasi truk dicuri .(Angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK,  POSKOTA. CO.ID - Kelompok spesialis pencuri truk satroni kendaraan operasional milik PT Elite Sukses Bersama yang sedang diparkir di luar gudang Jalan Raya Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (16/5/2022) subuh.

Dari tiga truk yang ingin dicuri, pelaku hanya berhasil membawa satu unit truk.

Hal tersebut diutarakan Raihan, pegawai PT Elite Sukses Bersama bagian keuangan. Peristiwa pencurian satu unit truk milik perusahaannya terlihat dalam rekaman kamera pengawas CCTV, sekitar pukul 03.09 WIB.

"Pelaku berjumlah dua orang dalam rekaman cctv terlihat mencoba berusaha mengambil  unit truk yang sedang diparkir di depan teras gudang ' Hanya satu yang  berhasil dicuri, dua unit lainnya gagal karena tidak bisa hidup mesinnya," ujar Raihan kepada Poskota di lokasi kejadian, Selasa (17/5/2022) pagi.

Menurut Raihan pelaku berhasil mencuri truk B 9255 EDB tahun 2021 milik PT Elite Sukses Bersama  yang sedang diparkir di teras kantor, dsempat menabrak bagian depan truk yang diparkir sejajar di lokasi kejadian.

"Kedua truk B 9057 ETT dan truk B 9060 EYT yang tidak berhasil dicuri pelaku, sedang diparkir, rusak bagian depan sebelah kanan akibat ditabrak belakang truk yang berhasil dibawa pencuri," tambahnya.

Akibat terdengr suara benturan keras tersebut, lanjut Raihan, saksi yang juga knek yang sedang tidur di mess lantai dua terbangun lalu turun melihat satu truk  terparkir depan teras sudah raib.

"Saksi yang juga knek kita Andri,25, sedang tidur di mess terbangun lihat mobil sudah tidak ada. Langsung membuat laporan ke Polsek Sukmajaya tidak lama setelah kejadian karena masih kurang dokumen akhirnya balik lagi. Pada Senin pagi pukul 08.00 WIB Manager Logistik bapak Nugroho jalan sendiri ke Polsek Sukmajaya buat laporan resmi," paparnya.

Raihan berharap kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Sukmajaya, untuk pelaku dapat segera tertangkap.

" Ya kita hanya berharap pelaku cepat tertangkap. Melihat cara melakukannya mencuri seperti sudah profesional dan berselang beberapa menit kemudian sistem GPS yang terpasang di truk sudah hilang berhenti di Jalan Raya Bogor, daerah Pasar Cisalak Tapos," tutupnya.

Terpisah Rio,27, sopir PT Elite Sukses Bersama, menambahkan ciri-ciri kedua pelaku saat beraksi terekam cctv yaitu sama-sama menggunakan topi merah putih menggunakan kaos hitam dan pelaku lain topi hitam mengenakan jaket coklat, dengan masing-masing pelaku memiliki tinggi badan sekitar 170 cm.

"Aksi pencurian ini baru pertama terjadi di perusahaan dari cara melakukan mencuri sudah seperti profesional," ujarnya,

Terpisah Kapolsek Sukmajaya Kompol Meltha Mubarak mengatakan laporan korban yang kehilangan truk masih dalam penyelidikan.

"Masih kita selidiki saksi-saksi akan dimintai keterangan," tutupnya. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT