ADVERTISEMENT

Dua Pencuri Truk Ekspedisi di Tanah Abang Berhasil Ditangkap, Polisi Duga Pelaku Punya Jaringan di Luar Jakarta

Rabu, 27 Oktober 2021 18:38 WIB

Share
Kendaraan truk ekspedisi di Pelabuhan Merak. (foto: Luthfi/poskota.co.id)
Kendaraan truk ekspedisi di Pelabuhan Merak. (foto: Luthfi/poskota.co.id)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua pelaku pencuri beraksi di Tanah Abang, mereka mencuri truk ekspedisi. Kedua pencuri truk ekspedisi itu berhasil ditangkap polisi. Terkait hal tersebut, polisi menduga dua pelaku punya jaringan di luar Jakarta.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang AKP Harris Akhmad mengatakan, ada dugaan kuat kedua pelaku pencuri truk ekspedisi di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang tersebut memiliki jaringan di luar Jakarta.

Kanit menjelaskan, dugaan itu didapat setelah kedua pelaku berinisial K (46) san S (35) berhasil mendapatkan barang hasil curian, langsung mengarahkanya ke daerah Jawa Tengah.

"Karena ketika mereka melakukan pencurian pada pukul 2 dini hari, mereka langsung bergerak ke arah Jawa Tengah lewat jalur pantura. Memang sudah diniatkan kesana," ungkap Harris ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).

Ia menjelaskan, salah satu pelaku berinisial K merupakan residivisi dengan kasus yang sama yakni spesialis pencuri truk box.

Sebelumnya, diungkapkan Harris, pelaku juga pernah beraksi di kawasan Tanah Abang. Namun baru kali ini aksi keduanya terendus pihak kepolisian.

"Di Jakarta (aksi pencurian), sebelumnya pun juga TKPnya gajauh dari Tanah Abang," ungkapnya.

Meski begitu ia juga menegaskan, bahwa kedua pelaku yang berhasil tertangkap ini bukan merupakan warga DKI Jakarta. "Dari luar (Jakarta)," pungkasnya.

Sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Tanah Abang berhasil meringkus 2 pelaku pencuri truk jasa ekspedisi yang melancarkan aksinya di sebuah parkiran kantor jasa ekspedisi Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dua pelaku yang berinisial K (45) dan S (35) dikatakan Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Haris Akhmad mengatakan, kedua pelaku sudah memantau truk tersebut sejak sehari sebelum beraksi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT