ADVERTISEMENT

Data Sementara Ada 61 Rumah Rusak Akibat Disapu Angin Kencang dan Hujan Es di Kota Depok

Senin, 16 Mei 2022 10:27 WIB

Share
Petugas Damkar UPT Bojongsari evakuasi bangunan tersapu angin kencang di sejumlah tempat. (Ist)
Petugas Damkar UPT Bojongsari evakuasi bangunan tersapu angin kencang di sejumlah tempat. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Angin kencang disertai hujan es terjadi di sebagian Kota Depok, Minggu (15/5/2022) sore. Puluhan rumah dan toko alami rusak akibat disapu angin kencang saat hujan di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi (Kabid PO) Damkar Kota Depok, Ir. Welman Naipospos mengatakan berdasarkan laporan tim di lapangan pasca dihantam hujan angin di wilayah Kelurahan Sawangan Baru ada rumah warga alami rusak.

Menurut dia, data sementara ada 61 rumah rusak akibat dsapu angin kencang yang disertai hujan es yang terjadi di sebagian Kota Depok. 

"Ada sebanyak 61 bangunan rumah yang ada di Kelurahan Sawangan Baru dan rata-rata atap berterbangan disapu angin kencang kemarin sore," ujar Ir Welman kepada Poskota usai dikonfirmasi, Senin (16/5/2022) pagi.

Sebagai mantan anggota Satpol PP Kota Depok, Welman menyebutkan sampai saat ini belum ada informasi korban luka akibat musibah angin kencang.

"Ada mobil dan motor tertimpa pohon tumbang namun tidak alami luka pengendara hanya kerusaka kecil pada kendaraan tertimpa dahan ranting pohon yang tumbang," katanya.

"Data yang ada hasil sementara yang terdata anggota dari warga setempat dengan rata-rata kerusakan atap rumah yang terbang pindah ke atap lainnya,"  pungkasnya.

Sementara itu juga Welman juga menyebutkan juga ada banguna  rumah yang alami kerusakan parah  bahkan sampai tidak  dapat di tempati karena  atap rumah tertimpa puing bangunan sebelah yg roboh tertiup angin," tutupnya.

Berdasarkan catatan tim di lapangan lokasi rumah warga yang alami kerusakan yaitu:
RT 06/06, Kelurahan Sawangan Baru Kota Depok:
1. Azis
2. Ramsiah
3. Matsani
4. Herman Chan
5. Alimudin
6. Suherman
7. Suhaean (Pemancingan)
8. Riatman
9. Budi Hardiman
10. Ibu napsiah
11.bpk.aas sutisna
12.kusrini
13.ida tabronii
14.kang eman.

Sementara itu Welman menyebutkan untuk di RW 8: dari RT 01/08;

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT