ADVERTISEMENT

Bakal Duel dengan El Rumi, Youtuber Winson Reynaldi Terpaksa Berurusan dengan Ormas Pemuda Pancasila, Masalah Seragam

Senin, 16 Mei 2022 17:45 WIB

Share
Pengurus ormas PP sita seragam kebesaran yang digunakan Youtuber Winson Reynaldi.
Pengurus ormas PP sita seragam kebesaran yang digunakan Youtuber Winson Reynaldi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Youtuber Winson Reynaldi bakal duel dengan El Rumi, anak Ahmad Dhani. Namun, Youtuber Winson Reynaldi terpaksa berurusan dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila, karena ada urusan identitas.

Pengurus organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP), menyita seragam kebesaran PP yang digunakan tanpa izin oleh seorang Youtuber Winson Reynaldi saat jumpa pers giat adu tinju melawan anak Ahmad Dhani, yakni El Rumi pada beberapa hari lalu.

Wakil Ketua Majelis Perwakilan Wilayah (MPW) PP DKI Jakarta, Lasman Napitipulu mengatakan, pihak pengurus PP telah mendatangi Winson dan melakukan upaya edukasi dan penyitaan seragam organisasi yang identik dengan warna oranye hitam itu.

"Kami sudah temui dia (Winson), dan kami kembalikan seragam yang ia beli secara online kepada pengurus. Kami kasih tahu dia, kalau tak sembarang orang bisa bebas gunakan seragam PP," kata Lasman saat dihubungi, Senin (16/5/2022).

Lasman juga menyayangkan tindakan Winson yang tak berizin dan asal saja menggunakan seragam kebesaran PP. Sebab menurutnya, orang yang bisa menggunakan seragam itu haruslah melewati proses kaderisasi anggota terlebih dahulu.

"Tentu kami sangat menyayangkan, karena untuk dapat bisa menggunakan seragam itu kan harus melalui kaderisasi dulu. Ketentuan kita itu ada koperasi sendiri yang mengeluarkan, jadi kareda dia beli online dia bisa sembarang aja," jelasnya.

"Jadi dia ngaku beli online, terus kami sita dan kembalikan uangnya ke dia. Ini jadi pelajaran untuk siapa pun ya, menggunakan atribut organisasi itu gak sembarang dan harus ada izin," sambung Lasman.

Selain itu, kata Lasman, pihak Winson pribadi pun telah menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya yang disebut telah melecehkan ormas PP ini.

"Dia sudah minta maaf dan mengakui kesalahannya. Dia mengaku tidak mengetahui soal penggunaan seragam ini," tuturnya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, telah memaafkan Winson. Dan tak akan memperpanjang kasus ini ke meja hijau. "Itu kesalahpahaman yang masih muda-muda aja. Kasusnya sudah clear," tandasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT