ADVERTISEMENT

Digadang-gadang 2024 Jadi Wapres Airlangga Hartarto, Ridwal Kamil: Balas Budi ke Golkar

Senin, 16 Mei 2022 16:57 WIB

Share
Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto. (ist)
Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perpolitikan nasional kian memanas, nama-nama Capres (Calon Presiden) belakangan ini mencuat ke publik, dari Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan hingga Prabowo pun ramai digadang-gadang sebagai calon unggulan.

Kini, giliran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengaku mendukung penuh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju menjadi Capres 2024.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil usai bertemu dengan Airlangga Hartarto di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022).

"Pertama tentu saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau tanggung jawabnya besar sebagai Menko Ekonomi," ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil (RK) sapaan akrabnya mengaku akan membalas budi Partai Golkar, lantaran sudah mendukungnya di Jawa Barat saat menjadi Gubernur.

"Kalau nanti ada dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang ya, menjelang-menjelang pasti, saya berbalas budilah terhadap dukungan Golkar di Jawa Barat,” tegas Emil.

Saat ditanya potensi mendampingi Ketum Golkar untuk pilpres 2024, Kang Emil belum menyampaikan kesiapannya untuk mendampingi Airlangga Hartarto berlaga di Pilpres 2024.

Dia mengaku akan memberi jawaban jika waktunya sudah tepat.

"Belum sampai ke situ, tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ, pertanyaannya juga dijawab dengan mudah kira-kira begitu," tutur mantan Wali Kota Bandung ini.

Sementara itu, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Ridwan Kamil yang berlangsung sekitar 30 menit itu juga diwarnai guyonan-guyonan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT