Akibat Korsleting Listrik, Gudang Penyimpanan Ikan di Pelabuhan Muara Baru Terbakar

Senin, 16 Mei 2022 23:27 WIB

Share
Insiden kebakaran melanda sebuah gudang penyimpanan ikan di kawasan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (16/5/2022) malam. (ivan)
Insiden kebakaran melanda sebuah gudang penyimpanan ikan di kawasan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (16/5/2022) malam. (ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Peristiwa kebakaran melanda sebuah gudang penyimpanan ikan di kawasan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (16/5/2022) malam.

Api mulai terlihat di lantai dari lantai dua bangunan, setelah dinyatakan terjadi korsleting listrik.

Kejadian tersebut baru dilaporkan pukul 19.30 WIB.

Kepala Pleton Grup A Penjaringan Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Jasman mengatakan kebakaran tersebut disebabkan oleh percikan api yang dengan cepat menyambar barang-barang didalam gudang.

“Yang terbakar adalah gudang cold storage penyimpanan ikan di Muara Baru. Diawali dari penyalaan korsleting listrik dari informasi awal yang kami terima, terjadi percikan di dalam cold storage," terang Jasman.

Jasman membeberkan, gudang tersebut berisi ikan beku yang sudah dimasukan kedalam kardus.

Setelah terjadi korsleting listrik dari lampu di lantai dua bangunan menyebabkan percikan api yang menyambar kardus-kardus tersebut.

“Itu terdiri dari tumpukan ikan beku yang dipacking kardus, percikannya kena kardus akhirnya terjadi penyalaan. Korsleting dari lampu, di lantai 2," kata Jasman.

Setelah menerima laporan dari pihak pabrik, petugas berhasil memadamkan api pada pukul 20.30 WIB.

Sebanyak 20 personil dengan 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan menuju lokasi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar