ADVERTISEMENT

Ruhut Sitompul Diledekin Tokoh NU Usai Dilaporkan Pemuda Papua: Kasihan Kebakaran Jenggot, Takut Ya?

Jumat, 13 Mei 2022 11:20 WIB

Share
Ilustrasi Ruhut Sitompul. (Foto: Poskota)
Ilustrasi Ruhut Sitompul. (Foto: Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Politikus PDIP, Ruhut Sitompul, bersikukuh tak merasa bersalah usai mengunggah foto Anies Baswedan mengenakan pakaian koteka Papua di Twitternya beberapa waktu lalu. Bukannya meminta maaf, mantan kader Demokrat ini justru melontarkan pernyataan kontroversial baru.

Ia berasumsi, jika Anies Baswedan menjadi presiden, yang timbul adalah kekacauan. Menurutnya Anies akan menghabisi para pembencinya jika kelak berkuasa jadi presiden.

Pernyataan Ruhut itu mendapat respons keras dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan. Lewat akun Twitter-nya, Jumat (13/5/2022), Umar mengatakan bahwa Ruhut tampak ketakutan karena unggahannya itu dilaporkan oleh Pemuda Papua. Oleh karenanya Ruhut mencoba menutupi ketakutannya itu dengan tetap berulah di media sosial.

“Hei Ruhut yg laporin kau bukan anies. Kasihan kebakaran jenggot. Takut ya?” kata pria yang akrab disapa Gus Umar ini.

Ruhut Sitompul sebelumnya tercengang karena meme Anies Baswedan yang ia unggah di akun Twitternya bisa sampai membuatnya dipolisikan. Menurutnya banyak meme bukan cuma ditujukan ke mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Semisal meme Presiden Joko Widodo. Namun, sebagai pendukung mantan Walikota Solo itu, Ruhut mengaku tidak baper akan meme ke Jokowi.

“Soal meme, banyak kok meme terhadap Pak Jokowi, kurang apa lagi. Tapi kami pendukung Pak Jokowi tidak cengeng, biarpun kami berkuasa. Biarin saja, biar rakyat yang menilai,” kata dia kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Ruhut mengklaim meme Anies yang ia unggah bukan dibuatnya sendiri, melainkan ia dapat dari media sosial lain. Ia bahkan mengklaim maksudnya pun baik.

“Kebayang lho kalau menang dia (Anies) jadi Presiden. Habis kami semua. Belum berkuasa saja sudah lebih dari yang berkuasa. Soal meme, saya dapat. Saya pikir seru juga. Saya kirim gambar. Maksud saya baik. Kalau kata orang Betawi ini nama Usahe. Kan usaha. Itu bagus filosofi. Kenapa ada cerita ini?,” kata Ruhut.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT