Mengenaskan! Pria Paruh Baya Tewas dalam Kebakaran Tiga Rumah di Pulogadung

Kamis, 12 Mei 2022 13:04 WIB

Share
Satu orang tewas dalam kebakaran di permukiman warga Komplek Bulog, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.(ardhi)
Satu orang tewas dalam kebakaran di permukiman warga Komplek Bulog, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.(ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satu orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di permukiman warga Komplek Bulog, Jalan Raya Haji Ten, RT 03/RW 06, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis (12/5/2022).

Bram selaku adik korban, menyampaikan bahwa korban bernama James Gordon (52). Mereka tinggal satu rumah.

Bram pun menjelaskan kronologis ihwal tewasnya james. Pada kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.36 WIB itu, sebelumnya Bram sedang tertidur, lalu terbangun akibat riuhnya warga yang bergotong royong memadamkan api.

"Saya lagi tidur dibangunin saya datang, saya lihat ada beberapa warga, termasuk penghuni rumah 5-6 orang, coba mengatasi api yang ada di sebelah rumah saya," jelas Bram kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Lantas, dirinya pun juga berusaha memadamkan api yang pada mulanya muncul dari salah satu rumah.

"Awalnya dari atas api itu, cuma karena banyak  kayu lapuk, cepat api itu membesar tak bisa diatasi, saya buru-buru keluarkan orangtua danistri saya," jelas Bram.

Ketika mengeluarkan orangtua dan istri, Bram pun sempat melihat James, korban tewas sekaligus kakaknya itu sedang berupaya memadamkan api.

"Sebelum saya mau keluar saya lihat abang saya ada di atas, coba mengatasi api itu dari (lantai) atas," jelas Bram.

Namun apa daya, api kian membesar dan membakar tiga rumah yang berada di lingkungan RT 03/06 Kelurahan Kayu Putih tersebut.

"Kemungkinan kakak saya terjebak. Api juga udah tak terbendung," tuturnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar