Satlantas Polres Bogor Ciduk 'Petugas' yang Lakukan Pengawalan Ambulans, Ternyata Relawan Ambulans Jadi Polisi Gadungan

Jumat, 13 Mei 2022 04:48 WIB

Share
Tangkapan layar polisi gadungan yang diciduk Satlantas Polres Bogor terkait pengawalan ambulans. (ist)
Tangkapan layar polisi gadungan yang diciduk Satlantas Polres Bogor terkait pengawalan ambulans. (ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Saat polisi Polres Bogor lagi apel pagi, ada rombongan ambulans lewat, dan di sana ada satu anggota polisi melakukan pengawalan.

Anggota Satlantas pun curiga kepada pria yang melakukan pengawalan itu, meski mengenakan atribut polisi lengkap, seperti polisi umumnya.

"Kebetulan saat itu kita sedang apel pagi. Jadi terduga saat sedang melakukan pengawalan ambulans, lantas dipanggil oleh anggota kami, dia diberhentikan lantaran mencurigakan," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Kamis (11/5/2022).

Saat diberhentikan, orang beratribut polisi tersebut, ternyata malah kabur menuju arah Puncak.

"Dia kabur duluan, lalu kita berkoordinasi dengan petugas yang di Puncak dan diberhentikan oleh petugas disana," ungkapnya.

Petugas Satlantas Polres Bogor lantas menciduk pria itu, yang ternyata polisi gadungan berinisial H. Ia melakukan pengawalan ambulans, karena memang aktivis relawan ambulans yang menjadi polisi gadungan.

Menurut Dicky, pria berinisial H tersebut sempat berkelit saat ditanyai petugas kepolisian di Pos Pam simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

"Sementara diketahui dia lebih mengaku-ngaku polisi pada pengawalan ambulans, jadi kami liat belum ada mengarah ke penilangan," tutur Kasatlantas ini.

Menurut Dicky, pria berinisial H tersebut sering melakukan pengawalan ambulans, sebab yang bersangkutan cukup aktif di grup relawan ambulans.

"Kesalahannya tadi menggunakan atribut polisi, kemudian setelah kita meminta data, ke kita ngakunya polisi juga," paparnya Dicky.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar