ADVERTISEMENT

Ibu Megawati Dapat Gelar Profesor dari Korsel, Eh Si Kader Ruhut Sitompul Tidak Naik Kelas

Jumat, 13 Mei 2022 06:30 WIB

Share
Ruhut Sitompul, dalam kartun.
Ruhut Sitompul, dalam kartun.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DUA berita besar menghentak publik. Namun, cita rasanya berkebalikan. Yang satu berita harum. Satunya lagi berita rasa bengal dari Abang Poltak Ruhut Sitompul.

Berita pertama, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri mendapat gelar Profesor Kehormatan dari Seoul Institute Of The Arts, Korea Selatan (Korsel), kemarin.

Berita mengharumkan buat Indonesia. Karena orang Indonesia mendapat penghargaan begitu tinggi dari satu lembaga akademik dari negara semaju Korsel.

Berita kedua, kader PDIP Ruhut Sitompul membuat kegaduhan, dengan cita rasa yang dianggap bercitra buruk.

Via akun twitternya, Ruhut mengunggah kolase wajah Anies Baswedan bertubuh telanjang. Lantas diberi komentar dengan tertawa: Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh.

Dua berita itu jelas sangat kontras. Ibu Mega meraih prestasi dengan penghargaan akademik tinggi sekali.

Gelar yang sangat terhormat, pas untuk trah Soekarno. Selaras dengan kepemimpinan di kepartaian yang sulit dicarikan tandingannya. Kata-katanya, idu geni, manjur.

Kontras dengan Ruhut Sitompul. Jahil banget. Memang membuatnya makin eksis di medsos, tapi membuat dirinya tidak naik kelas, kata orang. Dari anggota DPR malah jadi buzzer.

Padahal, Abang pengalamannya sangat panjang, melintasi 6 presiden.
Soal kepartaian pun tak ada tandingan, ia pindah-pindah partai, hingga banyak yang menyebut Kutu Loncat,  bajunya juga berubah-ubah seperti bunglon, bunglon politik.

Saat SBY jadi Presiden, buru-buru dia berganti baju jadi biru dari kuning Golkar. Menjadi anggota DPR dengan baju biru. Membela SBY dan Demokrat berapi-api. Katanya, Demokrat partai terakhirnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT