Duh! Akibat Lawan Arus Usai Silahturahmi, Pengendara Motor Alami Kecelakaan Satu Tewas

Minggu, 8 Mei 2022 10:52 WIB

Share
Petugas Samapta Polres Metro Depok mencoba evakuasi motor yang masuk ke dalam kolong mobil di Jalan Juanda (ist)
Petugas Samapta Polres Metro Depok mencoba evakuasi motor yang masuk ke dalam kolong mobil di Jalan Juanda (ist)

DEPOK, POSKOTA. CO.ID - Habis pulang dari rumah kerabat usai silahturahmi lebaran, pembonceng motor ibu-ibu meninggal dunia dan pengendara motor  luka-luka ditabrak mobil, akibat melawan arus.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Depok, AKP Rasman mengatakan peristiwa kecelakaan terjadi sekitar, Sabtu (7/5/2022) pukul 12.00 WIB, di Jalan Juanda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok

Akibat kecelakaan itu, pengendara motor laki-laki AO (20) alami luka cukup serius di sekujur tubuh. Sedangkan korban yang diboncengi ibu RW,57, warga Cilodong, mengalami luka dalam cukup serius sehingga meninggal dunia di lokasi.

"Sedangkan bagi pengendara mobil Toyota Inova hitam B 1360 EYO,  AH,42, warga Cilodong hanya alami syok. Namun mobil bagian kap depan alami kerusakan serius ringsek akibat menyeret motor korban sejauh 5 meter setelah itu menabrak penerangan jalan PJU hingga rubuh ke jalan," ujarnya kepada Poskota usai dikonfirmasi, Minggu (8/5/2022) pagi.

Mantan Kanit Turjawali Satlantas Polres Metro Depok ini mengaku berdasarkan hasil olah TKP anggota pengendara motor berboncengan ini dikendarai oleh AO keluar dari gang langsung lawan arah.

"Posisi pengemudi motor langsung lawan arah setelah keluar gang. Sewaktu tiba-tiba mau menyebrang jalan dari depan mobil inova dikendarai AH laju kencang langsung menghantam motor di depannya hingga keseret sejauh 5 meter hingga menabrak lampu PJU pinggir jalan," ungkapnya.

Sementara itu pengendara motor masih memiliki hubungan keluarga antara keponakan dengan bule ini pada waktu kejadian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Kondisi pengendara motor masih dalam perawatan rumah sakit. Sedangkan korban yang meninggal sudah dibawa sama pihak keluarga untuk dikuburkan," tambahnya.

Selain itu alasan dari pengemudi mobil AH kepada petugas ketika dimintai keterangan, AKP Rasman menuturkan baru ingin keluar dari rumah daerah Cimanggis mau menuju Margonda untuk servic AC mobil.

"Barang bukti kendaraan mobil dan motor sudah diamankan petugas Laka ke kantor Laka di Jalan Merdeka. Penyelidikan masih terus dilakukan, untuk sementara pengendara motor yang salah," pungkasnya. (Angga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar