ADVERTISEMENT

Terungkap! Dua Karyawan Vihara Dharma Bhakti Sudah Sering Mencuri Uang Kotak Amal dengan Menggunakan Gesper Dililit Double Tip

Jumat, 29 April 2022 09:59 WIB

Share
Karyawan Vihara Dharma Bhakti ditangkap polisi usai ketahuan curi uang di kotak amal. (Ist)
Karyawan Vihara Dharma Bhakti ditangkap polisi usai ketahuan curi uang di kotak amal. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua karyawan Vihara Dharma Bhakti Jakarta Barat berinisial AK (31) dan KP (22) ditangkap polisi usai mencuri uang di dalam kotak amal dengan total hampir Rp5 juta.

Kedua pelaku diketahui telah beberapa kali mencongkel uang yang ada di dalam kotak amal dengan menggunakan gesper yang diililit dengan double tip.

"Jadi seperti memancing gitu, gesper dililit dengan double tip. Kerugian kurang lebih Rp 5 juta, itu akumulasi beberapa hari," kata Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Roland Olaf saat dikonfirmasi, Jumat (29/4/2022).

Menurut Roland, agar aksinya tidak ketahuan, kedua pelaku bahkan sampai memutus kabel cctv yang ada di sekitar lokasi. Kabel tersebut dipotong dengan menggunakan gunting oleh pelaku AK.

"Setelah di cek cctv tersebut secara seksama maka diketahui AK mengambil uang dalam kotak amal tersebut," ungkap Roland.

Sebelumnya, Polsek Metro Tamansari meringkus pelaku pembobol brangkas di Vihara Dharma Bhakti yang berlokasi di Jalan kemenangan 3, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (27/4/2022).

Pelaku yang ditangkap berjumlah dua orang yakni AK (31) dan KP (22). Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Rohman Yonky Dilatha menyebut, dua pelaku yang diamankan yakni merupakan karyawan di Vihara Dharma Bakti tersebut.

"Dua pelaku berhasil kami amankan, dimana para pelaku merupakan orang yang bekerja di Vihara tersebut (karyawan)," ujarnya dikonfirmasi Kamis (28/4/2022).

Diketahui, pelaku AK bekerja sebagai office boy (OB) sedangkan KP (22) bekerja sebagai petugas keamanan (satpam).

Kejadian tersebut bermula saat Shirley Wijaya selaku pengurus Vihara melakukan pengecekan terhadap kotak amal milik Vihara yang berada didalam brangkas.

"Saat dilakukan pengecekan ditemukan brangkas dalam keadaan rusak terbuka dan sejumlah uang tunai sekitar 5 juta rupiah ditemukan sudah tidak ada," papar Yonky. (Pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT