Jubir Rusia: Eropa Jangan Menyakiti Diri Sendiri dengan Menolak Bayar Gas Pakai Rubel

Kamis, 28 April 2022 08:00 WIB

Share
Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov (foto: twitter/tuitwe)
Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov (foto: twitter/tuitwe)

RUSIA, POSKOTA.CO.ID – Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov kembali mengeluarkan pernyataan terkait negara-negara Eropa yang menolak bayar gas Rusia dengan rubel (mata uang Rusia).

Jubir Rusia itu mengatakan pada hari Rabu (27/4/2022), bahwa Eropa jangan menyakiti diri sendiri dengan terus berusaha menghukum Rusia. Dia menilai kebijakan itu justru merugikan ekonomi negara-negara Eropa.

Peskov menambahkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin pada dasarnya menyebut tidak ada yang berubah untuk pembeli gas.

 

"Ini bukan tentang kesulitan tambahan atau kerugian atau perubahan harga yang mungkin terjadi karena nilai tukar mata uang asing," kata Peskov kepada wartawan, dikutip dari TASS pada Kamis (27/4/2022).

"Jadi, ini (menolak bayar gas pakai rubel) adalah, katakanlah, pengorbanan ekonomi untuk beberapa prasangka politik yang benar-benar dibuat-buat, keinginan untuk menghukum negara kita dengan cara apa pun, bahkan merugikan pembayar pajak mereka sendiri dan konsumen gas, dan produsen dan sebagainya," katanya.

"Sayangnya, beberapa orang Eropa telah mengambil jalan itu,” tambah Jubir Rusia itu.

Peskov lanjut mengatakan risiko yang dihadapi Rusia karena pergeseran pembayaran gas dalam rubel telah diatasi.

 

"Tentu, semuanya sudah diperhitungkan, semua risiko telah diperkirakan dan tindakan yang diperlukan telah diambil,” katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar