Tensi Politik Memanas, Ruhut Sitompul Minta Kopassus Lindungi Jokowi

Rabu, 27 April 2022 12:26 WIB

Share
Tensi Politik Memanas, Ruhut Sitompul Minta Kopassus Lindungi Jokowi
Politikus PDIP Ruhut Sitompul. (Foto: Ist).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Politisi PDIP, Ruhut Sitompul meminta pasukan elit Kopassus turun tangan untuk melindungi Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) di tengah tensi politik yang tengah memanas.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini pergerakan mahasiswa kian masif melakukan unjuk rasa.

Tak hanya di Jakarta, aksi unjuk rasa mahasiswa juga digelar disejumlah daerah dampak dari kelangkaan minyak goreng dan wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Di akun Twitter pribadinya @ruhutsitompul, politisi PDIP itu pun mengunggah potongan video yang menampilkan Danjen Kopassus, Brigadir Jenderal Iwan Setiawan, yang tengah membakar semangat prajuritnya untuk tetap setia pada NKRI.

"Maju terus Komandan bersama Pasukan Kopassus dari rakyat untuk rakyat Indonesia tercinta, tolong jaga Bapak Joko Widodo Presiden RI ke-7 yang tidak henti-hentinya bekerja untuk rakyat Indonesia," tulis melalui unggahan Twitter, dikutip 27 April 2022.

Adapun dalam video yang dibagikan Ruhut di akun Twitter pribadinya, Danjen Kopassus, Brigadir Jenderal Iwan Setiawan, berpesan pada seluruh prajuritnya agar jangan sampai disusupi oleh kepentingan politik.

"Sekali lagi ya saya berpesan pada seluruh prajurit Kopassus di manapun berada, sesepuh, purnawirawan di manapun berada bantu saya jaga kehormatan korps baret merah jangan sampai ternodai," kata Brigjen Iwan dalam video yang dibagikan Ruhut.

"Saya Kopassus tegak lurus kepada pemerintah untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia," sambung Iwan. (yono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar