ADVERTISEMENT

Terungkap! Pelaku Curanmor di Minimarket Kalimalang, Bawa Senjata Airsoft Gun

Minggu, 24 April 2022 22:14 WIB

Share
Tempat Kejadian Perkara (TKP) dua pelaku curanmor di dekat Kalimalang, Jakarta Timur hampir jadi korban kormas. (adam)
Tempat Kejadian Perkara (TKP) dua pelaku curanmor di dekat Kalimalang, Jakarta Timur hampir jadi korban kormas. (adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi pencurian kendaraan sepeda motor nyaris terjadi si salah satu mini market yang terletak di Jalan Laksamana Malahayati Kalimalang, Cipinang Muara, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (23/4/2022) malam.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut, pelaku yang berjumlah dua orang gagal menggasak sepeda motor merek Honda Beat bernomor polisi B 4918 TPC milik salah seorang karyawan toko yang tengah terparkir rapih itu.

Terkait hal tersebut, Kanit Reskrim Polsek Jatinegara, Iptu Zulkasman mengatakan, pelaku yang bernama Kevin Gerry (KG/24) dan Ilyas (IL/22) itu sempat menyimpan senjata jenis airsoft gun di dalam bagasi sepeda motornya.

"Jadi pada saat diperiksa sepeda motor pelaku, ditemukan senjata Air Softgun yang disimpan oleh pelaku di dalam bagasi motor. Dan saat ditanyakan, senjata tersebut adalah milik pelaku KG," kata Zulkasman saat dihubungi Poskota.co.id Minggu (24/4/2022).

Dia menambahkan, karena hal tersebut, polisi akhirnya sepakat untuk menahan kedua pelaku dan mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan dalam menjalakan aksinya.

"Pelaku diamankan di Polsek Jatinegara. Adapun barang bukti yang kami sita, di antaranya 2 buah kunci letter T, 1 buah kunci magnet, 1 buah kunci cakram, 1 pucuk senjata Air Softgun, sepeda motor Honda PCX nopol B 4465 KNP milik pelaku, dan sepeda motor Honda Beat nopol B 4918 TPC atas nama Jamilah atau korban," jelasnya.

Zulkasman menuturkan, sebelum aksinya diketahui oleh warga dan korban, pelaku KG sebenarnya sudah hampir berhasil menggasak motor milik korban.

Namun, karena warga dan korban yang curiga melihat tingkah laku pelaku, maka korban memutuskan untuk menghampiri pelaku guna menanyakan tujuannya di lokasi.

"Setelah aksinya ketahuan, pelaku KG yang tadi sedang berupaya membobol kunci kontak motor korban berusaha melarikan diri dengan menggunakan motor hasil curiannya. Namun, dia terjatuh katena sepeda motor itu dalam keadaan terkunci di bagian cakram roda depan," tuturnya.

"Bersamaan dengan itu, datang anggota Reskrim Polsek Jatunegara yang sedang melaksanakan patroli, dan pelaku akhirnya berhasil diamanakan ke Polsek Jatinegara untuk menghindari amukan massa," sambungnya.

"Dan berdasarkan pengakuan pelaku, mereka juga sering beraksi di tempat lain. Tapi di tempat itu mereka mengaku baru sekali ini saja. Jadi bisa dikatakan spesialis juga," ungkap Zulkasman.

Sebelumnya diberitakan, nasib sial menghampiri dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) tersebut, pasalnya, setelah gagal menggasak sepeda motor curiannya, kedua pelaku tersebut hampir saja menjadi bulan-bulanan massa yang geram karena tingkahnya yang meresahkan.

Dalam video viral yang diunggah akun media sosial Instagram @jakarta.terkini itu.

Nampak kedua pelaku diamankan di dalam mini market oleh Kepolisian guna menghindari amukan warga yang geram.

"Dua pelaku pencurian motor di depan mini market kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Pelaku 2 orang menggunakan motor PCX (B 4465 KNP) dan pelaku hendak mengambil motor Beat milik karyawan mini market. Namun, aksi tersebut digagalkan oleh warga. Pelaku 2 orang diamankan di dalam mini market oleh Kepolisian untuk menghindari amukan warga," tulis akun tersebut.

"Dua pelaku pencurian motor di mini market Kalimalang arah Jatiwaringin telah diamankan oleh petugas Polsek Jatinegara. Pelaku hendak diamuk oleh massa sebelum masuk ke dalam mobil petugas," pungkas narasi dalam akun Instagram tersebut. (adam)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT