Kunjungi Mako Akademi Angkatan Udara, Wapres Tanam Pohon Jambu Bol

Sabtu, 23 April 2022 08:23 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menanam pohon Jambu Bol di Mako AAU Yogyakarta. (johara)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat menanam pohon Jambu Bol di Mako AAU Yogyakarta. (johara)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kunjungi  Area Mako Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Jumat (22/4/2022) Wakil Presiden (Wapres) menanam pohon Jambu Bol atau Jambu Dersono yang memiliki arti filosofis yang berarti kasih sayang pada sesama

Kunjungan Wapres tersebut dilakukan setelah melaksanakan Salat Jumat di Masjid Baiturrahman, Taman Budaya Gunungkidul, menjelang bertolak ke Jakarta, mengakhiri kunjungan kerja dua harinya di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Area Mako Akademi Angkatan Udara (AAU) berada di Jalan Raya Solo - Yogyakarta, Maredan, Sendangtirto, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di Lokasi ini, Wapres melakukan penanaman pohon dan juga memberikan pesan kepada para taruna. Setibanya di area Mako AAU, Wapres disambut oleh jajar kehormatan yang terdiri dari para taruna AAU. 

 

Usai penyambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan menuju ke Tugu Adisakti untuk penandatanganan pesan kepada para taruna AAU. Adapun pesan tertulis yang Wapres sampaikan adalah "Jadilah taruna yang gemilang, cemerlang, siap berbakti, dan mengabdi kepada negara dan bangsa". 

Pesan tersebut memiliki arti yang sangat dalam dimana para taruna AAU, sebagai salah satu generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan, diharapkan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan membawa nama harum bangsa dimanapun berada.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama Gubernur AAU beserta jajaran dan penanaman pohon Jambu Bol oleh Wapres. Hadir mendampingi Wapres dalam penanaman Gubernur AAU Eko D. Indarto, dan Wakil Gubernur AAU Palito Sitorus. (johara).

 

Reporter: Agus Johara
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar