Puluhan Ribu Botol Miras Dimusnahkan di Depan Gedung Tegar Beriman

Jumat, 22 April 2022 14:23 WIB

Share
21 ribu botol miras dimusnahkan Pemkab Bogor .(Ist)
21 ribu botol miras dimusnahkan Pemkab Bogor .(Ist)

 

BOGOR, POSKOTA.CO.ID -   Usai memusnahkan 21.491 botol minuman keras (Miras) di depan Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku baik kepolisian, BNNK Bogor dan Satpol PP akan terus melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat).

"Operasi Pekat tidak hanya kami lakukan di Bulan Suci Ramadhan, kami akan terus melakukan operasi tersebut, baik jajaran Polres Bogor, BNNK Bogor dan Satpol PP," kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Jumat (22/4/2022).

Ade Yasin menambahkan, selama Bulan Ramadhan, Polres Bogor dan 33 Polsek jajarannya berhasil mengamankan 21.491 botol miras dari tangan pedagang dalam operasi Pekat.

"Untuk menurunkan angka kejahatan selama Bulan Ramadhan dan agar perayaan Idhul Fitri berjalan dengan lancar serta aman, maka kami melakukan Operasi Pekat. Hari ini, kami menusnahkan 21.491 botol miras dengan berbagai merk," tambah wanita yang akrab disapa Teh Ade ini.

 

Dalam pemusnahannya, botol miras tersebut digilas menggunakan mesin stum dengan demikian airnya langsung bisa terbuang.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, 21.491 botol miras yang berhasil disita dan dimusnahkan ini adalah hasil dari operasi selama bulan Ramadhan dengan kurun waktu dua pekan.

“Dari polsek jajaran dan polres. Selama Ramadan, Cukup singkat juga. Ini tidak hanya pol pp, tapi polsek juga semua bergerak,” pungkasnya. (Panca)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar