Hari Bumi 2022: Invest in Our Planet, Lindungi Bumi dari Perubahan Iklim

Jumat, 22 April 2022 14:17 WIB

Share
Hari Bumi 2022 usung tema Investasi di Planet Kita. (Foto/Unsplash)
Hari Bumi 2022 usung tema Investasi di Planet Kita. (Foto/Unsplash)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – 22 April menjadi peringatan hari bumi. Pada tahun ini, peringatan hari bumi mengusung tema “Invest in Our Planet”.

Mengutip website resmi earthday.org, yang menjadi fokus utamanya ada pada percepatan solusi untuk memerangi ancaman terbesar, seperti perubahan iklim dan untuk mengaktifkan seluruh manusia mulai dari pemerintah, masyarakat, serta bisnis. 

Dalam keterangannya, ditulis bahwa seluruh manusia perlu mencapai nol emisi gas rumah kaca pada pertengahan abad guna menjaga suhu global.

“Kita perlu mencapai nol emisi gas rumah kaca pada pertengahan abad untuk menjaga suhu global di bawah 1,5°C,” tulisnya.

Selain itu, mereka mengajak untuk seluruh pihak mempelajari tentang solusi utama dalam membantunya dalam mewujudkan pengrangan gas rumah kaca yang dibutuhkan pada tahun 2030.

 

“Bergabunglah dengan kami untuk mempelajari tentang beberapa solusi utama yang akan membantu kami mewujudkan pengurangan gas rumah kaca yang dibutuhkan pada tahun 2030 untuk memenuhi Perjanjian Paris,” ajaknya.

Lebih lanjut, Earth Day menyebut bahwa sudah saatnya seluruh manusia untuk mengubah iklim bisnis, iklim politik, dan bagaimana mengambil tindakan menghadapi perubahan iklim 

Dalam hal ini, artinya seluruh manusia bersama-sama bertanggung jawab dalam menjaga dan melindungi kesehatan, keluarga, serta mata pencaharian.

“Bersama-sama, kita harus Berinvestasi di Planet Kita, Karena masa depan yang hijau adalah masa depan yang sejahtera,” tulisnya. (Adinda Salsabila)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar