ADVERTISEMENT

Peringati Hari Bumi 2021, Sahabat Bumi Alfamart Tanam 15.000 Pohon untuk Indonesia

Kamis, 22 April 2021 15:51 WIB

Share
alfamart sahabat bumi. (ist)
alfamart sahabat bumi. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memperingati hari bumi 2021, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pengelola jaringan ritel modern Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan dalam peringatan Hari Bumi tahun ini dengan menargetkan menanam sebanyak 15.000 bibit pohon di berbagai daerah Indonesia. Kamis (22/4/2021).
 
Untuk Alfamart cabang Parung, sebanyak 100 pohon buah-buahan di tanam di wilayah Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. 
 
Selain bisa mencegah polusi udara dan menyaring udara sehingga menjadi lebih segar, pohon yang diatanam bisa memberi manfaat tambahan bagi warga desa sekitar dengan buah dari pohon tersebut. 
Alfamart menggandeng Dinas KPKP Kec Pesanggrahan, warga dan komunitas pegiat lingkungan setempat sebagai mitra merawat dan pemanfaatan pohon yang ditanam.
 
Program bernama Alfamart Sahabat Bumi tersebut ditandai dengan penanaman 1500 bibit pohon bertepatan pada Hari Bumi 22 April ini yang dilaksanakan tersebar pada 12 kota/kabupaten di Indonesia.
 
Branch Manager Alfamart Parung, Rosyido menjelaskan bahwa Alfamart Sahabat Bumi merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari.
 
“Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam 15.000 bibit pohon yang juga sebagai simbolisasi jumlah toko kita,” ucap Rosyido dalam keterangannya.
Menurutnya, Bibit pohon ditanam di beragam tempat seperti pinggir sungai, hutan kota, lahan rawan, jalan raya dan sebagainya. Pohon yang ditanam pun beragam seperti pohon buah, pohon pelindung, atau pohon produktif lainnya. 
 
“Setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi, terhindar dari bencana sekaligus memberi warisan yang berguna di masa mendatang,” tambah Rosyido. (adji)

ADVERTISEMENT

Reporter: Novriadji Wibowo
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT