ADVERTISEMENT

Sukses Jalankan Pendidikan Vokasi, Kemendikbud Ganjar Alfamart Penghargaan

Senin, 21 Desember 2020 21:16 WIB

Share
Sukses Jalankan Pendidikan Vokasi, Kemendikbud Ganjar Alfamart Penghargaan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola jaringan ritel Alfamart mendapatkan penghargaan “Apresiasi Pendidikan Vokasi Kepada Dunia Usaha dan dunia Industri” dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Direktur Mitra DUDI, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Vokasi, Kemendikbud, Ahmad Saufi diterima oleh Human Capital Director Alfamart, Tri Wasono Sunu di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Alfamart atas keberhasilan program Alfamart Class yang telah berhasil menjadikan lulusan siswa-siswi vokasi menjadi tenaga kerja siap pakai di industri ritel modern.

Baca juga: Tim Warga Kedoya Selatan Terima Hadiah Rp100 Juta Lomba Struk Belanja Alfamart

Human Capital Director Alfamart, Tri Wasono Sunu mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi oleh industri ritel adalah calon tenaga kerja yang belum memenuhi kompetensi sesuai kebutuhan industri, terutama dari lulusan SMK.

“Terjadi mismatch antara lulusan sekolah dengan kebutuhan industri yakni tidak siap bekerja dan tidak siap secara kompetensi, sedangkan kebutuhan karyawan cukup tinggi dan cepat. Untuk itulah kami membuat link and match antara pendidikan vokasi dengan dunia usaha atau industri, sehingga materi yang siswa dapatkan sudah sesuai dengan dunia kerja nanti,” tambahnya dalam keterangan tertulis yang diterima poskota.co.id.

Sekedar diketahui Alfamart Class adalah program kerja sama antara Alfamart dengan SMK terpilih untuk mendidik siswa menjadi lulusan yang siap bekerja dengan tetap mengacu pada peraturan dan ketentuan pendidikan nasional.

Tujuannya adalah menciptakan sumber daya manusia yang siap bekerja sekaligus berkarir di di Alfamart dan anak perusahaan.

Baca juga: Jelajah Nusantara, Alfamart Gowes Berakhir di Tugu Libra Merauke

RITEL MODERN

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT