Mengenal Presley Martono, Pembalap yang Harumkan Nama Indonesia: Juara 1 Formula 4 South East Asia

Kamis, 21 April 2022 13:08 WIB

Share
Mengenal Presley Martono, Pembalap yang Harumkan Nama Indonesia: Juara 1 Formula 4 South East Asia
Presley Martono. (Foto/Instagram/@presleymartono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presley Martono, merupakan pembalap Indonesia yang sempat diperkirakan bakal menjadi pembalap kedua Tanah Air setelah Rio Haryanto, yang akan tampil di Formula 1 (F1).

Hal ini bukan sekadar perkataan belaka sebab, Presley dapat menunjukan kemampuannya dengan menjuarai Formula 4 South East Asia pada musim 2016-17. Lebih hebat lagi karena itu merupakan musim pertamanya terjun di ajang balap formula. 

Hasil itu didapat setelah Presley mencetak sembilan kemenangan dari total 36 balapan yang digelar dalam enam seri di berbagai negara Asia Tenggara, termasuk di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Dengan berhasil meraih juara di F4 SEA, Presley berhasil mendapatkan 12 poin Super Licence yang dibutuhkan untuk balapan di F1. Pembalap yang lahir pada 15 Juni 2001 tersebut memutuskan untuk mengikuti ajang Formula Renault 2.0 pada musim 2017 untuk mendapatkan tambahan poin Super Licence.

Lahir dari keluarga pebisnis, Presley sebenarnya tidak memiliki DNA pembalap. Presley terjun ke dunia balap setelah melihat aksi sang ayah, Perry Martono, dalam ajang balap gokart. 

Melihat hal itu, minat Presley untuk balapan mulai muncul, memulai karier balap sejak tahun 2008 dan memenangi berbagai trofi fi balap gokart.

Tidak hanya di Indonesia, Presley didukung keluarga untuk meniti karier di Eropa demi meningkatkan kemampuan balapnya.

Setelah merasa kemampuannya sudah di level yang lebih baik, Presley akhirnya turun di F4 SEA bersama tim BlackArt dan berhasil keluar sebagai juara di akhir musim.

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Gratiskan Biaya Tol Saat Mudik, Ini Syaratnya!

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar