Antisipasi Massa Buruh 21 April, Polisi Pasangi JPO Semanggi Kawat Berduri, Begini Penampakannya

Kamis, 21 April 2022 12:30 WIB

Share
Antisipasi Massa Buruh 21 April, Polisi Pasangi JPO Semanggi Kawat Berduri, Begini Penampakannya
JPO Semanggi tepatnya dekat depan Gedung DPR RI dipasang kawat berduri. (foto: poskota/ pandi)

JAKARTA, POSKOTA..CO.ID - Ada demo mahasiswa dan buruh, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Semanggi yang berlokasi persis disamping pagar depan gedung DPR RI ditutup dengan menggunakan kawat berduri.

Pantauan Poskota di lokasi, kawat berduri tersebut nampk terpasang, persis saat hendak menaiki JPO. Sehingga tidak ada sama sekali orang yang melintas.

Puluhan personil kepolisian bersiap siaga di depan Gedung DPR RI. Di depan gedung, juga sudah terpasang kawat berduri dan barrier.

Belum terlihat adanya massa aksi, baik dari mahasiswa maupun buruh hingga pukul 12.00 WIB. Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto juga masih belum dilakukan penutupan.

 

Diketahui, Badan Eksektuif Mahasiwa Universitas Indonesia (BEM UI) serta Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI), serta sejumlah elemen masyarakat lainnya seperti buruh, menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (21/4/2022).

Koordinator Departemen Sosial dan Politik Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia Melki mengatakan ada tujuh tuntutan yang akan diserukan dalam aksi tersebut.

“Tujuh tuntutan yang kami sebut dengan Tujuh Tuntutan Rakyat,” kata Melki.

Tujuh tuntutan atau yang disebut Tujuh Tuntutan Rakyat, di antaranya:

1. Tindak tegas para penjahat konstitusi dan tolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar