ADVERTISEMENT

Tiket Kereta Mewah KAI Ludes Terjual, Kereta Pola Charter Masih Bisa Dipesan, Ini Tarifnya

Selasa, 19 April 2022 23:50 WIB

Share
Kereta mewah PT KAI, bersuasana wisata Bali. (Foto: PT KAI)
Kereta mewah PT KAI, bersuasana wisata Bali. (Foto: PT KAI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Humas PT Kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar menjelaskan, layanan kereta mewah yang disediakan PT Kereta Api Pariwisata banyak diincar pemudik.

Menurutnya, tiket kereta mewah KAI, hingga saat ini penjualan tiket untuk pola perorangan sudah ludes terjual.

Ia menuturkan, Kursi yang habis itu untuk penjualan di masa angkutan Lebaran yakni pada tanggal 22 April hingga 8 Mei 2022. Sedangkan Untuk pola charter atau sewa sudah ada 20 pemesanan yang diterima oleh KAI.

"Untuk ketersediaan yang kereta wisata pola penjualannya secara fit atau perorangan itu posisi penjualan alhamdulillah sudah 100 persen terjual," ujarnya di Jakarta, Selasa, (19/4).

Dia mengatakan, kereta pola charter masih bisa dipesan. Keberangkatan kereta pola charter ini akan disesuaikan dengan rangkaian perjalanan kereta reguler.

"Kalau untuk charter kita masih bisa. Kita sudah ada perjalanan untuk masa mudik yang dipesan sudah ada kurang lebih 20 pemesan," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, ada hal yang membedakan antara pola pemesanan perorangan dan charter. Untuk layanan perorangan akan mendapat fasilitas di antaranya layanan makanan dan video audio di tempat duduknya.

"Sementara, untuk pola charter ada tambahan fasilitas salah satunya karaoke. "Layanannya ada tambahan karaoke bisa, mini bar, masing-masing tipe ada juga tipe yang layanannya berupa tempat tidur," katanya.

Sekadar informasi, rangkaian kereta untuk pola charter yang disediakan antara lain tipe Nusantara, Sumatera, Jawa, Bali, Toraja, Priority dan Kereta Istimewa.

Kereta wisata tipe Nusantara, Sumatera dan Jawa masuk kelompok non Priority. Tipe kereta ini memiliki kapasitas antara 19 hingga 22 penumpang. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT