Mencekam! Gengster Serbu Kelurahan Cipinang Besar Utara, Satu Warga Dibacok

Selasa, 19 April 2022 21:44 WIB

Share
Kelompok gengster serbu permukiman warga Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. (foto: ist)
Kelompok gengster serbu permukiman warga Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satu orang mengalami luka bacok akibat penyerangan yang dilakukan gengster di permukiman warga RW 07, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. 

Ketua RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Afrizal menyampaikan penyerangan oleh sekelompok pemuda itu terjadi Selasa 19 April 2022.

Akibat kejadian tersebut, satu orang warganya mengalami luka bacok di bagian tangan. 

"Korban di kita ada satu orang, kena bacok di bagian tangan. Jadi menangkis senjata tajam. Kejadiannya sekira jam 03.00 WIB," ucap Afrizal kepada wartawan.

Kejadian berawal saat sekelompok pemuda berjumlah sekira 25-30 orang bersenjata tajam, menyerang permukiman warga RW 07 dengan letusan petasan serta lemparan batu. 

Bahkan, para pelaku sempat berupaya merusak pagar gang menggunakan lemparan baru berukuran besar agar bisa masuk permukiman. 

"Setelah petasan bunyi sudah pada banyak begitu warga keluar, otomatis ikut mencegah terjadinya. Mengusir mereka lah supaya tidak terjadi lebih besar lagi," ucapnya.

Kata Afrizal, kala kejadian ada sejumlah warganya yang melakukan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) rutin guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. 

Bahkan terdapat dua anggota Polsek Jatinegara di kantor Sekretariat RW 07, namun mereka tidak dapat menghalau kelompok pelaku yang belum diketahui identitasnya itu sehingga akhirnya terkepung.

"Di dalam pos RW ini ada dua orang polisi, dari Polsek itu terkepung. Mereka enggak bisa berbuat apa-apa karena memang tidak menggunakan pakaian seragam," terangnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar