Tawuran Pelajar di Kota Tangsel Makin Marak, Pemkot Berencana Membuat Ring Tinju Guna Menyalurkan Bakat Bertarung

Jumat, 8 April 2022 17:43 WIB

Share
Tawuran Pelajar di Kota Tangsel Makin Marak, Pemkot Berencana Membuat Ring Tinju Guna Menyalurkan Bakat Bertarung
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Foto/Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Belakangan ini, aksi tawuran pelajar di Kota Tangerang Selatan semakin marak. Hal tersebut terbukti dengan diamankannya puluhan pelajar oleh pihak kepolisian.

Untuk itu, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berencana membuat arena ring tinju bagi para pelajar guna menyalurkan bakat bertarungnya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya melalui KONI akan menyediakan ring tinju yang akan diperuntukkan bagi anak-anak muda yang memiliki energi lebih.

"Jadi mending disediakan ring tinju saja. Saya akan cari tempat di Gedunh Olah Raga (GOR)," katanya, Jumat (8/4).

Menurutnya, akan lebih baik jika para pelajar memiliki prestasi di bidang tinju dari pada tawuran di jalan dan berujung proses pidana.

"Nanti seperti GOR Kecamatan Pondok Aren itu akan dijadikan ring tinju dan tempat latihannya,".

Selain itu, pihaknya juga akan membuat kegiatan kerohanian seperti mengaji selama Bulan Suci Ramadhan yang akan di gagas olej Kementerian Agama dengan bagian Kesra Kota Tangsel.

"Semoga dengan adanya kegiatan keagamaan para pemuda khususnya anak-anak dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah dan tidak lagi melajukan tindakan tawuran yang sangat membahayakan tersebut," ungkapnya.

Pria yang akrab di panggil Bang Ben itu juga mengimbau kepada seluruh kaum muda untuk fokus kepada tugas mereka, yakni sekolah.

"Kemudian saya juga sudah mengimbau kepada Pondok-Pondok Pesantren untuk dilakukan pesantren kilat semoga ini bisa diikuti," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar