Maserati dan ROKiT Venturi Racing Mengumumkan Mulai Bergabung dengan Formula E Jelang Rome E-Prix

Jumat, 8 April 2022 11:53 WIB

Share
Ilustrasi. Progres pembangunan lintasan sirkuit Formula E si Ancol. (Cr01)
Ilustrasi. Progres pembangunan lintasan sirkuit Formula E si Ancol. (Cr01)

LONDON: Industri otomotof Italia Maserati mengumkan akan bergabung dengan Formula E ABB FIA dengan ROKiT Venturi Racing  Rome E-Prix, di Roma akhir pekan ini. Ini merupakan debutnya di balap listrik mereka.

Mengingat akar merek Italia, Maserati dan ROKiT Venturi Racing telah memilih Rome E-Prix untuk mengumumkan kemitraan multi-tahun mereka, bersatu dengan semangat juang dan kehausan yang berkelanjutan akan inovasi terobosan.

Maserati adalah merek Italia pertama yang berpartisipasi dalam kejuaraan Formula E dan akan memulai debutnya di grid awal dengan mobil Gen3 baru.

Menjelang Roma E-Prix, ROKiT Venturi Racing memimpin di dua Kejuaraan Dunia, untuk Tim dan Pembalap.

Musim lalu, kiprah tim adalah yang paling sukses hingga saat ini, meraih dua kemenangan, lima podium dan pembalap Swiss-Italia Edoardo Mortara finis sebagai runner-up di klasemen.

“Kembali ke motorsport dengan Formula E adalah pilihan alami bagi Maserati,” kata Davide Grasso, CEO Maserati.

“Memang, kami didorong oleh semangat dan inovasi kami dan kami senang untuk berbagi petualangan ini dengan mitra yang mematuhi nilai-nilai yang sama seperti yang kami lakukan dan melihat ke depan ke masa depan, sama seperti kami.

“Kami berbagi dengan tim ROKiT Venturi Racing tekad dan keinginan yang sama untuk bersaing dan menang di sirkuit di seluruh dunia,” tambahnya.

Scott Swid, ketua dan mitra pengelola di ROKiT Venturi Racing, mengatakan: “Bermitra dengan Maserati untuk Gen3 adalah berita yang cemerlang.

Ini luar biasa untuk tim, untuk Maserati dan Formula E, tetapi di atas segalanya, ini adalah berita fantastis bagi para penggemar yang akan menyaksikan kembalinya merek ikonik ke motorsport papan atas.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar