Berkarier Sebagai Pakar SEO, Marsuki Ingin Seperti Roy Suryo dan Mejeng di Podcast Deddy Corbuzier

Jumat, 8 April 2022 00:45 WIB

Share
Berkarier Sebagai Pakar SEO, Marsuki Ingin Seperti Roy Suryo dan Mejeng di Podcast Deddy Corbuzier
Pakar SEO, Marsuki. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Musim pandemi Covid-19 mengharuskan para pekerja bekerja dari rumah atau Work Frome Home (WHH), hal itu juga dilakuakan Marsuki yang merupakan seorang Pakar SEO, Alumni Universitas Nurdin Hamzah Jambi.

Menurutnya, tidak ada yang salah jika seseorang ingin memulai karier menjadi Pakar SEO seperti sekarang.

Sosok Marsuki dikenal sebagai seseorang yang ahli dalam bidang SEO.

Sаrjаnа Kоmрutеr dari juruѕаn Teknik Informatika Universitas Nurdіn Hаmzаh, Kоtа Jambi pada 2016 itu mengatakan aktivitas menulis merupakan proses yang panjang dan tidak dapat memberikan hasil yang instan.

"Memulai karier Pakar SEO di masa pandemi boleh-boleh saja, karena Pakar SEO itu kan bukan suatu aktivitas yang instan," ungkap Marsuki, Jumat (8/4/2022).

"Hari ini kita menganalisis, meninjau, meningkatkan kinerja situs web, lusa kita dapat uang, tidak secepat itu," tambahnya.

Bahkan, ia sendiri yang beralih ke dunia digital juga merasa seperti terlahir kembali sebagai Pakar SEO pemula.

Bagaimana tidak, di ranah digital, Marsuki kembali mencari segmentasi pasar yang ternyata jauh berbeda dibandingkan versi cetak.

"Di situ saya benar-benar menjadi Pakar SEO yang baru lagi karena segmentasi menulis digital itu berbeda jauh," kata Marsuki.

Jadi, baginya tidak masalah bagi Pakar SEO pemula meniti kariernya di dunia digital selama ia memahami segmen pasar dengan cara cek ombak.

Halaman
1 2 3
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar