Nahas! Sedang Asyik Berenang, Remaja di Bogor Tewas Tenggelam di Bendungan Cisadane
Sabtu, 2 April 2022 21:50 WIB
Share
BPBD Kota Bogor Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Bendungan Cisadane. (panca)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Tak disangka seorang remaja hanyut dalam keasikan berenang di Sungai Cisadane, Kota Bogor.

ABG berumur 15 tahun asal Kampung Pulo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu ditemukan tak bernyawa usai tenggelam ke dalam bendungan Cisadane.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Theo mengungkapkan, bermula dari mendapatkan laporan korban tenggelam, pihaknya pun langsung melakukan assesment.

"Menurut saksi mata yang sedang memancing, korban sedang berenang bersama teman-temannya di aliran air Sungai Cisadane. Tepatnya di Bendung Cisadane - Empang Bogor," ungkapnya kepada Poskota, Sabtu (02/04/2022).

Tidak lama kemudian, lanjut Theo, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bogor ini terseret arus aliran air Sungai Cisadane.

"Teman-teman korban sempat menolong korban, namun korban langsung tenggelam di bawah Bendung Cisadane Empang Bogor," lanjut Theo.

Penelusuran pun berhasil menemukan titik terang dalam pencarian siswa kelas tiga SMP yang diperkirakan adalah putra dari salah satu politisi Kota Bogor.

"Korban hanyut saat ini sudah berhasil ditemukan oleh personil BPBD Kota Bogor bersama Tim SAR Gabungan di titik lokasi kejadian pada hari ini pukul 15.15 WIB. Korban berhasil ditemukan dan diangkat oleh tim yang menyelam kedalam dasar sungai aliran air sungai Cisadane. Korban hanyut ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia," tuturnya.

Usai ditemukan korban pun langsung diantar oleh BPBD Kota Bogor ke kediamannya di bilangan Bogor Kota.

"Korban hanyut saat ini langsung dibawa ke rumah duka yang berada diwilayah Kelurahan Cikaret," pungkasnya. (panca)