Mantap! Vettel Siap Kembali Balapan F1, Setelah Absen Di Dua Balapan Pembuka 2022

Jumat, 1 April 2022 11:47 WIB

Share
Mantap! Vettel Siap Kembali Balapan F1, Setelah Absen Di Dua Balapan Pembuka 2022
Sebastian Vettel (Foto: instagram/astonmartinf1)

AUSTRALIA, POSKOTA.CO.ID - Sebastian Vettel akan kembali untuk balapan putaran ketiga F1 musim 2022 di Australia setelah absen di balapan Bahrain dan Arab Saudi karena positif virus Covid-19.

Sebelumnya, juara dunia empat kali itu menyingkir dari balapan dan digantikan oleh pembalap cadangan asal Jerman, Nico Hulkenberg, di dua balapan pembuka F1.

Namun, Vettel akan kembali balapan akhir pekan pada tanggal 8-10 April di sirkuit Albert Park, Melbourne, dikutip berdasarkan Formula1.com, Jumat (1/4/2022).

 

“Kami dengan senang hati bahwa Sebastian Vettel sekarang sudah fit dan siap untuk balapan bersama Lance Stroll, di Melbourne, Australia,” hal ini dikonfirmasi melalui akun Twitter resmi tim Aston Martin, @AstonMartinF1 pada Kamis (31/3) malam.

Sebelumnya, Vettel berkomentar mengenai mobil yang dikendarainya Aston Martin AMR 22 sebelum dinyatakan positif virus Covid-19 pada sesi pramusim di Bahrain.

“Mobil ingin dikendarai dengan cara yang berbeda, kami mencoba memilah beberapa masalah yang kami miliki, beberapa tantangan yang kami hadapi untuk menemukan solusi. Masih banyak hal yang harus dilakukan,” ujar pembalap asal Jerman tersebut.

 

Sebagai informasi, Aston Martin bersama Williams pada musim ini sama sekali belum mencetak poin dari hasil dua balapan sebelumnya.

Pada balapan di Bahrain, Stroll dan Hulkenberg hanya berhasil finis di posisi 12 dan 17, sedangkan balapan di Arab Saudi hanya finis di posisi 12 dan 13.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar