Resmi! Las Vegas Menjadi Tuan Rumah Balapan F1 Mulai Tahun 2023

Kamis, 31 Maret 2022 12:14 WIB

Share
Resmi! Las Vegas Menjadi Tuan Rumah Balapan F1 Mulai Tahun 2023
Illustrasi balapan F1 di Las Vegas(sumber foto: f1.com)

AMERIKA SERIKAT, POSKOTA.CO.ID - Nuansa lampu neon Las Vegas yang terkenal di dunia sebentar lagi akan menjadi latar belakang balapan terbaru formula satu (F1) saat kota di Nevada, Amerika Serikat itu menjadi tuan rumah balapan malam F1 mulai tahun 2023.

Balapan Las Vegas akan berlangsung pada bulan November dan menjadi salah satu dari tiga balapan di Amerika Serikat, bersamaan dengan Miami dan Austin, berdasarkan Formula1.com, Kamis (31/3/2022).

Berita ini diumumkan oleh CEO Liberty Media, Greg Maffei dan CEO F1, Stefano Domenicali dalam acara di Las Vegas, Rabu (30/3) malam.

“Ini adalah momen luar biasa untuk F1 yang menunjukan daya tarik besar untuk olahraga kami dengan balapan ketiga di AS. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk balapan F1 selain di ibu kota hiburan dunia dan kami tidak sabar untuk berada di sini tahun depan,” ujar CEO F1, Stefano Domenicali.

Sebelumnya kota Las Vegas pernah menjadi tuan rumah balapan F1 pada tahun 1981 dan 1982 tetapi, ini akan menjadi pertama kalinya mobil F1 balapan dengan sirkuit yang melewati hotel dan kasino yang terkenal.

 

 

 

Illustrasi track F1 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (sumber foto: f1.com)

Sirkuit jalanan Las Vegas akan memiliki 14 tikungan dengan jarak 6,12 km, memiliki tiga lintasan lurus, tikungan dengan kecepatan tinggi, dan satu chicane. Rencananya, balapan Las Vegas akan dijalankan lebih dari 50 putaran (lap) dan diperkirakan kecepatan mobil akan mencapai sekitar 342 km/jam.

“Las Vegas yang ikonik dan Formula 1 adalah perpaduan sempurna antara kecepatan dan kemewahan,” pungkas Greg Maffei dalam keterangan resminya.

Editor: Agung Himawan
Contributor: Widaksono Gasta Gasti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar