Mantap! Cegah Banjir di Marunda, Kolinlamil Sulap Saluran Air Jadi RTH

Kamis, 31 Maret 2022 15:04 WIB

Share
Kolinlamil TNI AL menggagas program mitigasi bencana dengan membangun saluran air untuk mengantisipasi datangnya banjir di kelurahan Marunda. (foto: ist)
Kolinlamil TNI AL menggagas program mitigasi bencana dengan membangun saluran air untuk mengantisipasi datangnya banjir di kelurahan Marunda. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlam) TNI Angkatan Laut berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara dan PT Kawasan Berikat Nusantara(KBN) melakunan normalisasi saluran air di jalan Gudang Peluru, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis 31 Maret 2022.

Panglima Kolinlamil TNI Angkatan Laut, Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, mengatakan, program normalisasi saluran air ini bertujuan untuk mencegah datangnya banjir di kelurahan Marunda.

“Terima kasih atas kesediaan dan dukungan Kota Administrasi Jakarta Utara beserta jajaran dalam pelaksanaan kegiatan normalisasi saluran ini," ungkapnya.

Tak hanya itu, Erwin mengatakan, nantinya program normalisasi salurai air ini akan menghasilkan ruang terbuka hijau yang bisa diisi dengan beragam kegiatan oleh masyarakat sekitar.

“Lahan ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk penghijauan, ketahanan pangan maupun kegiatan wisata warga," katanya.

Sementara, Walikota Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengapresiasi program normalisasi saluran air yang digagas Kolinlamil TNI Angkatan Laut 

Ali mengatakan nantinya saluran air ini, akan berdampingan dengan Sungai Tiram dan Sungai Blencong yang merupakan muara dari beberapa saluran di Kelurahan Cilincing dan Kelurahan Marunda menuju Laut Jawa.

“Niat yang baik hendaknya segera dilakukan dengan baik agar hasilnya segera dapat dirasakan oleh warga sekitar, yang nantinya bisa difungsikan juga sebagai lokasi wisata mancing, latihan penanggulangan bencana banjir yang melibatkan seluruh stakeholder," tutupnya. (cr06)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar