ADVERTISEMENT

Hayo Lho! Selama Ramadan, Polda Metro Jaya Bakal Jaga Ketat 13 Titik Rawan SOTR

Kamis, 31 Maret 2022 14:40 WIB

Share
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo. (foto: poskota/adam)
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo. (foto: poskota/adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA CO.ID - Polda Metro Jaya bakal melakukan penjagaan secara ketat 13 titik rawan Sahur On The Road (SOTR) selama bulan Ramadan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, polisi akan saling berbagi tanggungjawab dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.

Polisi pun bakal memberi pengmanan lebih khususnya dalam mengantisipasi kegiatan SOTR yang kerap menimbulkan gangguan Kantibmas.

"Beberapa kawasan yang ditengarai sering dijadikan sebagai tempat kegiatan semacam SOTR ada 13 kawasan. 5 kawasan menjadi tanggung jawab Polda, kemudian 2 kawasan tanggung jawab Polres Jakpus, 2 kawasan tanggung jawab Polres Jakut, 1 kawasan tanggung jawab Polres Jakbar, 2 kawasan Polres Jaksel dan 1 kawasan jadi tanggung jawab Polres Jaktim," kata Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis 31 Maret 2022.

Perwira menengah Polri itu melanjutkan, dalam hal ini polisi akan melakukan filterisasi di 13 kawasan yang kerap jadi titik rawan gangguan kantibmas.

Kegiatan itu, ungkap dia, bakal dilakukan sejak 2 April hingga 2 Mei 2022 mendatang setiap pukul 01.00 WIB - pukul 05.00 WIB.

"Petugas akan mendirikan pos pengamanan di 13 kawasan tersebut. Tiap kendaraan di rentang waktu filterisasi dan ditenggarai akan melakukan SOTR akan dibubarkan," ucapnya.

"Untuk yang menjadi tanggung jawab Polda adalah jalan Sudirman-Thamrin. Kita akan melakukan filterisasi artinya kendaraan-kendaraan masih bisa melintas, namun apabila ada rombongan-rombongan yang dicurigai melaksanakan SOTR atau balapan liar, tawuran, dan sebagainya, maka akan secara otomatis anggota akan melaksanakan penindakan," papar dia.

Selain itu, dia mengatakan, kawasan Jalan Sudirman - MH. Thamrin akan dilakukan penutupan mulai dari Bundaran Senayan sampai Patung Kuda selama masa filterisasi berlangsung.

"Nanti personel dari lalu lintas dan Sabhara akan rutin berjaga di lokasi," beber Sambodo.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT