Joe Biden Usulkan Pajak Minimum Untuk Miliarder

Senin, 28 Maret 2022 19:30 WIB

Share
Presiden AS Joe Biden
Presiden AS Joe Biden

AS, POSKOTA.CO.ID - Presiden AS Joe Biden akan mengusulkan pajak minimum untuk miliarder sebagai bagian dari anggaran fiskal 2023.

"Pajak Penghasilan Minimum Miliarder" ini akan menetapkan tarif pajak minimum 20 persen untuk rumah tangga senilai lebih dari $ 100 juta dalam sebuah rencana yang sebagian besar akan menargetkan lebih dari 700 miliarder negara itu menurut lembar fakta Gedung Putih yang dirilis pada hari Sabtu (26/3/2022) seperti dilaporkan Reuters.

Lembar fakta mengatakan rencana anggaran Joe Biden akan mengharuskan mereka untuk membayar pajak minimum 20 persen atas semua pendapatan mereka. Termasuk pendapatan investasi belum direalisasi yang sekarang tidak dikenakan pajak.

Pajak akan membantu mengurangi defisit anggaran sekitar $ 360 miliar dalam dekade berikutnya, lembar fakta menambahkan.

Demokrat di Senat AS telah mengusulkan pajak miliarder untuk membantu membayar perubahan sosial dan iklim Joe Biden yang dikenal sebagai "Bangun Kembali Lebih Baik" meskipun paket pengeluaran tidak bergerak maju karena kurangnya dukungan di Senat.

Rencana tersebut bertujuan untuk menekan beberapa miliarder yang menemukan celah untuk menghindari atau secara signifikan menurunkan pembayaran pajak mereka.

Sumber kongres mengatakan pajak akan berlaku untuk pembayar pajak dengan aset lebih dari $ 1 miliar atau pendapatan lebih dari $ 100 juta selama tiga tahun berturut-turut.

Joe Biden telah mundur dari janji untuk meningkatkan pajak pada orang kaya dan perusahaan, menurut laporan.

Gedung Putih dilaporkan telah memberi tahu anggota parlemen Demokrat bahwa usulan kenaikan pajak perusahaan AS tidak mungkin masuk ke dalam RUU penguasaan pengeluaran sosial mereka.

Biden mengusulkan pajak minimum untuk miliarder sebagai bagian dari anggaran 2023. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar