ADVERTISEMENT

Viral Pawang di Makassar Lakukan Ritual, Minta Harga Sembako Turun dan Koruptor Dicabut Nyawanya

Sabtu, 26 Maret 2022 15:32 WIB

Share
Aksi pawang Daeng Konjo. (Foto: tangkapan layar YouTube Daeng Konno).
Aksi pawang Daeng Konjo. (Foto: tangkapan layar YouTube Daeng Konno).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pawang Rara Isti Wulandari yang sukses menahan laju air hujan di ajang balapan MotoGP Mandalika telah menginsipirasi banyak orang. Karena aksinya itu, muncul pawang dadakan di Makassar, Sulawesi Selatan bernama Daeng Konjo.

Aksi Daeng Konjo yang menjadi pawang dadakan itu viral di media sosial. Uniknya, dia tidak berupaya menahan turunnya hujan, melainkan berharap agar harga sembako di Indonesia turun.

Daeng Konjo mengatakan Indonesia sudah semakin melarat, terutama setelah kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng. Belum lagi, kata dia, permasalahan korupsi di Indonesia seakan tak pernah ada habisnya.

“Teai bosi ero kupanaung (bukan hujan yang mau saya turunkan), saya mau turunkan harga sembako, harga bahan pokok, karena Indonesia semakin melarat sekarang,” katanya lewat Channel YouTube pribadi Daeng Konjo, dikutip Sabtu (26/3/2022).

Tak sampai di situ, sang pawang melanjutkan mantranya. Ia ingin agar para pejabat yang sering korupsi, turun dari jabatannya.

Menurutnya karena ulah pejabat itu, Indonesia semakin susah. Padahal, Indonesia tidak punya banyak pejabat. Tapi untuk mengurus kebutuhan bahan pokok seperti minyak goreng saja tidak mampu.

“Padahal Indonesia dipimpin oleh satu presiden, satu wakil presiden, kemudian 38 menteri, 34 wakil menteri, ada 13 staf khusus presiden, dan 8 staf khusus wakil presiden, 9 orang penasehat presiden, 34 gubernur di seluruh Indonesia, tapi sekarang biar minyak goreng tidak bisa diurus,” beber Pawang Daeng Konjo.

Tak hanya itu, ia juga mendoakan pejabat yang korupsi dicabut nyawanya oleh Tuhan penguasa semesta, baik yang sudah ketahuan ataupun belum.

“O Karareng (Tuhan) itu semua koruptor dan pejabat, turunkan semua, cabut nyawanya. Wahai sang penguasa alam, ambil nyawa semua para koruptor setan,” ujarnya membacakan doa.

Untuk diketahui, video tersebut merupakan bentuk kritik terhadap pemerintah. Sementara nama pria tersebut sering disapa dengan Daeng Konjo. Ia memang kerap mengkritik sejumlah kebihakan pemerintah yang merugikan rakyat.(*).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT