Kabar Gembira! Para Penyuka Kopi Akan Dimanjakan oleh Pameran 'BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022', Yuk Cek Tanggalnya

Kamis 24 Mar 2022, 20:02 WIB
BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022. (ist)

BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Usai sukses menggelar event Pasar Cipete Coffe beberapa tahun lalu, kini Komunitas Pasar Kopi Cipete berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar event bertajuk 'BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022' yang akan digelar pada 25-27 Maret 2022 di Grange Park Cipete, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini digelar untuk menyuntikkan semangat bagi industri kopi Tanah Iir dan menyebarkan edukasi tentang kopi, sekaligus mendukung gerakan Cipete Creative District.

"Negara kita itu sebagai penghasil kopi terbesar nomer empat di dunia harus dimanfaatkan secara maksimal, terlebih pandemi Covid-19 ini banyak pekerja kantoran yang bisa bekerja dimana saja dari rumah maupun di cafe-cafe atau kedai kopi. Jadi pangsa industri kopi itu sangat besar," tutur Ahmad Romero Comacho alias Popo, baru-baru ini.

Popo mengatakan jika di Pasar Kopi Cipete pengunjung berjumlah tiga ribu orang, ditargetkan JCE 2022 ini akan mentargetkan lima belas ribu pengunjung.

Menurutnya, fenomena seru pertalian kopi dengan industri kreatif tersebut diterjemahkan dalam event ini, melalui beragam sajian menarik berbasis kopi.

Hal itu, diharapkan dapat merangkul tidak hanya para coffeepreneur dan coffee enthusiast, melainkan juga masyarakat luas.

Ketua Panitia JCE 2022, Mugni Fiat mengatakan, acaranya akan dikemas menarik, melalui berbagai agenda yang interaktif seputar kopi yang diikuti oleh 46 tenant kopi dari seluruh Jakarta.

"Kopi, saat ini lebih dari sekadar minuman, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Kopi sudah berkembang menjadi media bersosialisasi, bahkan menjadi katalis ide-ide dalam industri kreatif," kata Mugni Fiat

"Tujuannya, membentuk kecintaan akan kopi, memberikan edukasi tentang kopi, sekaligus membangun semangat komunitas kopi dan para pelaku bisnis kopi di Jakarta dan sekitarnya, melalui coffee, education, art, and music yang menjadi nyawa dari  acara ini," kata Mugni.

Menurutnya, event ini, juga bertujuan mengajak masyarakat mendukung industri kopi Indonesia, termasuk para petani kopinya.

"Dukungan dalam bentuk apapun, kami percaya dapat menyuntikkan semangat baru yang sangat berharga," kata Mugni.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Yusuf, Department Head of Acquiring Business BRI, menambahkan, event kreatif seperti ini diharapkan pada akhirnya dapat mendorong semakin bertumbuhnya industri kopi di Tanah Air dan meningkatkan cashless payment.

"Semoga dengan kegiatan semacam ini, semangat dan kecintaan akan kopi akan semakin berkembang, serta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan cashless payment, salah satunya melalui penggunaan super apps BRImo dan QRIS BRI untuk solusi transaksi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, beberapa merek kopi favorit berkolaborasi dalam gelaran ini, seperti Tuku, Dua Coffee, Twin House, Klasik Beans, Ruuma Kopi, dan lainnya.  

Mugni menambahkan, beberapa kegiatan yang akan digelar dalam JCE 2022, antara lain Coffee Experience Corner, di sini pengunjung dapat menikmati story telling dari mana asal jenis kopi, cara penyajian, hingga rasa kopi yang ada.

"Selain mencoba memproduksi kopi spesial, bahkan pengunjung berkonsultasi bersama experts untuk mengetahui masa depan karir di industri kopi," katanya.

Berikutnya ada Pairing Food with Coffee, setiap tenant coffee diajak untuk membuat sebuah menu yang dapat dicocokkan dengan kopi.

"Menu ini akan dijual ke pengunjung sambil diceritakan oleh tenant, dan mereka dapat melakukan voting untuk menentukan pemenangnya," tambah Mugni.

Selain itu, ada kompetisi Jakarta Coffee League, Ruang Bincang Kopi, Coffee Market, Music Performance dan Karaoke Night Closing. (*/mia)

Berita Terkait

News Update