ADVERTISEMENT

Jangan Bergantung Pada Orang Lain, Yuk Simak 6 Alasan Wanita Cerdas Sulit Diluluhkan!

Rabu, 23 Maret 2022 15:19 WIB

Share
Ilustrasi wanita cerdas dan pekerja keras. (Foto: ist/canva)
Ilustrasi wanita cerdas dan pekerja keras. (Foto: ist/canva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Biasanya wanita cerdas dan juga pekerja keras cenderung memiliki filter ketat terhadap setiap pria yang mendekat. Apalagi jika sang wanita tak terlalu memikirkan perihal hubungan asmara.

Bukanlah suatu hal yang mudah untuk menaklukkan seorang wanita cerdas dan pekerja keras seperti ini. Biasanya wanita seperti ini akan lebih memilih untuk tetap sendiri daripada membuang waktu untuk hubungan yang tak jelas ujungnya.

Sebuah penelitian dari Personality and Social Psychology Bulletin menekankan bahwa perempuan cerdas cenderung memiliki kesulitan untuk menemukan pasangan.

Dikutip dari akun instagram @thiqla.id terdapat 6 alasan mengapa wanita cerdas sulit diluluhkan.

1. Tidak mempermasalahkan opini atau omongan orang.
Wanita yang termasuk dalam kategori ini akan lebih menerima perubahan zaman dan berpikir untuk lebih eksplorasi diri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk hidup bersama dengan seseorang. Ia tidak begitu memusingkan ketika ada pihak luar yang berusaha meragukan keinginannya untuk tidak menjalin hubungan spesial. 

Ia tahu bagaimana harus bersikap mandiri dan hidup bahagia. Meskipun terkadang mendapat tekanan dari pihak luar perihal pernikahan, hal tersebut akan dijawabnya dengan sebuah pencapaian yang telah di raih.

2. Lebih suka pria yang sepadan.
Wanita cerdas merasa lebih nyambung ketika berhadapan atau berbicara dengan pria yang mempunyai tingkat intelektualitas yang sama. Ia akan mencari tau lebih dulu apakah lawan bicaranya mempunyai pendidikan yang lebih tinggi atau lebih sukses darinya.

Hal ini merupakan hal yang cukup penting karena suatu hubungan tidak akan terwujud dari dua orang yang tak memiliki kendali seimbang dalam hal komunikasi. Itulah yang pertama kali dipikirkan, tidak ada dalam kamusnya tentang jatuh cinta pada pandangan pertama atau semacamnya.

3. Hubungan romantis bukan prioritas utama.
Saat ini bukanlah hal yang aneh ketika bertemu seorang wanita yang ingin menikah di usia 30 an. Wanita yang lebih mengutamakan karir dan impiannya semakin hari makin bertambah.

Bagi wanita cerdas, menjalin hubungan bukan hanya dilakukan dengan orang yang tepat saja, namun diimbangi juga dengan waktu yang tepat. Itulah yang membuat wanita cerdas lebih memfokuskan untuk meraih cita-citanya terlebih dulu, daripada fokusnya akan terbelah dengan hubungan percintaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT